counter

Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019

Rizki/Della lolos ke semifinal

Rizki/Della lolos ke semifinal

Arsip: Pasangan ganda putri Indonesia Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta (ANTARA/Humas PBSI/aa)

Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda putri Indonesia Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris melaju ke semifinal Badminton Asia Championships 2019 di Wuhan Sports Center, Wuhan, Cina.

Dalam pertandingan perempat final Jumat 26 April ini, Rizki/Della mengalahkan pasangan China Taipei Chang Ching Hui/Yang Ching Tun 21-12, 21-18 dalam tempo 38 menit, tulis BWF dalam laman resminya.

Pada semifinal, Rizki/Della akan mengadapi pemenang pertandingan antara pasangan Cina Chen Qingchen/Jia Yifan dan pasangan Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Rizki/Della belum pernah kalah dari Chen/Jia dalam tiga pertemuan mereka, sebaliknya dari satu pertemuan dengan Lee/Shin, mereka menelan kekalahan.

Selain Rizki/Della, masih ada dua perwakilan Indonesia yang masih bertanding, yaitu ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan Han Chengkai/Zhou Haodong dari China dan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja menghadapi Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dari Thailand.

Badminton Asia Championships 2019 berlangsung dari 23 hingga 28 April 2019 di Wuhan, Cina. Total hadiah yang diperebutkan dalam kejuaraan bulu tangkis itu mencapai 400 ribu dolar AS.

Baca juga: Tiga wakil Indonesia lolos perempat final Kejuaraan Badminton Asia

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar