Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan menyalurkan 5.000 paket makanan siap saji bagi korban banjir pada beberapa kelurahan.

Kepala Sudinsos Jakarta Selatan Ahmad Dumyani di Jakarta, Jumat, mengatakan paket makanan bagi korban terdampak banjir di Kelurahan Bukit Duri, Pengadegan, Jati Padang, Manggarai, Kebon Baru, Pejaten Timur, dan Rawajati.

Paket makanan itu, kata Ahmad, disalurkan ke pihak kelurahan terlebih dahulu, selanjutnya kelurahan yang akan mendistribusikan bantuan kepada korban.

Pada kesempatan berbeda, Ketua Forum Koordinasi Taruna Siaga Bencana (Tagana) Jakarta Selatan Fachrul Bahri, mengatakan makanan siap saji itu dibuat oleh 50 relawan.

"Menu makanan telur dadar dan tumis kacang. Kami berharap paket makanan dapat memenuhi kebutuhan pokok korban," Fachrul menerangkan.

Banjir merendam 32 titik di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, di antaranya di Kelurahan Pengadegan, Rawajati, Cikoko, Kebon Baru, Balekambang, Cililitan, Kampung Melayu, dan Bidara Cina.

Hingga pukul 12.00 WIB, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi DKI Jakarta mencatat banjir menyebabkan dua orang tewas, dan 285 kepala keluarga dari 2.258 jiwa mengungsi.

Pewarta: Genta Tenri, Taufik Ridwan
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019