Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda putri Indonesia Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris mengaku akan lebih siap saat menjalani laga semifinal Badminton Asia Championships 2019 pada Sabtu esok (27/4).

Pada semifinal nanti, mereka akan menghadapi pemenang pertandingan pasangan Cina Chen Qingchen/Jia Yifan melawan pasangan Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Rizki/Della tercatat belum pernah kalah dari Chen/Jia dalam tiga pertemuan mereka. Sedangkan Lee/Shin sudah pernah unggul 1-0 atas Rizki/Della.

“Mau ketemu siapa saja pun sama, yang penting dari kami harus lebih siap. Kami sudah setahun tidak pernah ketemu Chen/Jia. Sekarang Chen/Jia sedang naik performanya,” kata Rizki dalam laman badmintonindonesia.org, Jumat.

Senada dengan Rizki, Della juga mengaku akan tampil lebih siap dan berusaha lebih maksimal lagi pada babak semifinal sehingga memperoleh hasil memuaskan.

Baca juga: Rizki/Della lolos ke semifinal

“Bagi saya, mau ketemu sama siapa saja, sama, kami harus lebih siap lagi. Memang kami sudah lama tidak bertemu dengan Chen/Jia, jadi kami belum tahu permainan mereka yang sekarang. Tapi, intinya sama, kami harus siap,” ungkap Della.

Pada perempatfinal hari ini Rizki/Della mengalahkan pasangan Cina Taipei Chang Ching Hui/Yang Ching Tun 21-12, 21-18.

Sejak awal gim pertama, Rizki/Della mengendalikan permainan. Chang/Yang tidak dapat mengatasi serangan bertubi-tubi Rizki/Della ke pertahanan mereka.

“Sebetulnya, mereka tidak mudah dimatikan dan pertahanannya juga cukup rapat. Kalau diserang, bisa langsung tembus, seperti di gim pertama. Tapi di gim kedua, mereka lebih siap lagi. Jadi, kami juga harus siap,” tutup Della.

Babak semifinal kejuaraan berhadiah total 400 ribu dolar AS ini digelar esok Sabtu di Wuhan Sports Center, Wuhan, Cina.

Baca juga: Kejutan, Shesar tumbangkan Kidambi

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2019