counter

Liga Spanyol

Umtiti tak mau pisah dari Barcelona

Umtiti tak mau pisah dari Barcelona

Samuel Umtiti dan Ousmane Dembele dalam sebuah sesi latihan Barcelona (REUTERS/ALBERT GEA)

Jakarta (ANTARA) - Samuel Umtiti tengah fokus kepada kontraknya di FC Barcelona. Bek tengah yang bermain tidak sesering musim-musim sebelumnya karena bekapan cedera itu tidak ingin meninggalkan Barcelona dalam jendela transfer musim panas ini.

Gara-gara terus menghadapi masalah lutut, posisi Umtiti kini diinvasi Clement Lenglet yang seketika menjadi pilihan pertama Barcelona sebagai pendamping Gerard Pique.

Mengetahui tidak sering dimainkan oleh Barcelona, banyak tim kemudian memburu bek timnas Prancis itu seandainya sang pemain berniat pindah.

Koran Prancis L'Equipe melaporkan Kamis waktu setempat bahwa beberapa klub Liga Inggris dan Serie A berniat menggaet bek tengah ini.

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Spanyol, Barcelona di ambang juara

Namun Umtiti sudah menyatakan tak ingin mendengarkan pinangan apa pun karena dia masih punya kontrak sampai 2023 dan sama sekali tak berniat pindah klub sebelum kontraknya habis.

Koran Prancis lainnya, Le Parisien, bahkan lebih tegas lagi dengan mewartakan bahwa Umtiti menganggap pindah klub dari Barcelona akan berarti kemunduran bagi karirnya.

Umtiti pun meminta Barca menolak setiap pinangan kepadanya, tak peduli itu Manchester United, Juventus atau Arsenal.

Umtiti dihargai sebesar 80 juta euro pada kondisi pasar sekarang, sedangkan klausa jual kembali dia dipatok pada harga 500 juta euro.

Baca juga: Diego Godin dan Filipe Luis siap tinggalkan Atletico Madrid

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar