counter

Info haji

Jamaah haji Indonesia terkenal paling santun di Arab Saudi

Jamaah haji Indonesia terkenal paling santun di Arab Saudi

Menteri Kesehatan (Menkes) Nila F. Moeloek usai menyampaikan materi Pembekalan Terintegrasi Petugas Haji Arab Saudi di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, Jumat (26/4/2016) (ANTARA/Hanni Sofia)

Sayangnya, masih banyak jamaah haji Indonesia yang kurang menjaga kebersihan...
Jakarta (ANTARA) - Menteri Kesehatan (Menkes) Nila F. Moeloek ketika menyampaikan materi Pembekalan Terintegrasi Petugas Haji Arab Saudi di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, Jumat, mengatakan jamaah haji Indonesia memang terkenal sebagai jamaah paling santun.dan ramah saat berinteraksi dengan masyarakat atau jamaah haji dari negara lain di Tanah Suci.

Sayangnya, ia menambahkan, masih banyak jamaah haji Indonesia yang kurang menjaga kebersihan.

Nila pun menyarankan agar jamaah haji Indonesia untuk membangun citra yang baik di Arab Saudi dengan selalu menjaga kebersihan saat menjalankan ibadah haji.

Pihaknya pun menurunkan Tim Promotif Preventif (TPP) yang akan mendampingi para jamaah haji Indonesia selama menjalankan ibadahnya di Tanah Suci.

Ia juga berpesan kepada para petugas haji untuk selalu mengingatkan para jamaah haji untuk selalu berperilaku hidup bersih dan sehat.

“Misalnya jangan segan untuk mengingatkan jamaah haji untuk tidak merokok di hotel karena alarm bisa berbunyi, dan hal-hal yang seperti itu. Tolong diberi tahu,” katanya.

Baca juga: Jamaah ONH Plus tak dibenarkan minta obat ke klinik haji reguler
Baca juga: Revisi UU Haji dan Umroh diharapkan tuntaskan soal daftar tunggu haji

Jelang mudik, Menkes siapkan 188 unit layanan cepat tanggap

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar