counter

Menyiasati kelopak mata kecil dengan riasan

Menyiasati kelopak mata kecil dengan riasan

Ilustrasi merias kelopak mata (ANTARA News/Shutterstock)

Jakarta (ANTARA) - Tidak semua perempuan memiliki kelopak mata yang sempurna, oleh karena itu diperlukan trik khusus untuk membuatnya terlihat cantik.

Makeup artis profesional, Archangela Chelsea mengatakan ada beberapa cara untuk menyiasati mata yang tidak memiliki kelopak. Salah satunya adalah dengan menggunakan eyeliner.

"Eyeliner itu harus banget dipakai. Mau pakai yang pen atau pensil boleh saja. Mau di wing (gaya pulasan eyeliner) atau enggak, bebas. Tapi kalau menurut saya enggak usah pakai wing karena nanti malah kelihatan aneh kalau untuk mata yang enggak berkelopak pakai wing," jelas Chelsea usai peluncuran LAKME Aladdin Collection di Jakarta, Jumat.

Selain itu, perempuan yang pernah merias lebih dari 50 artis Hollywood ini mengungkapkan hal lain yang harus digunakan untuk mata yang tidak memiliki kelopak adalah eyeshadow dengan warna gelap.

"Eyeshadow pilih yang warna gelap kayak maroon tua, biru tua dan harus pakai maskara juga," kata Chelsea.

"Untuk membuat gradasinya, kalau biasanya orang menggunakan warna muda ke tua, kita harus melakukan sebaliknya dari tua ke muda tapi arahnya bukan dari kiri ke kanan tapi bawah ke atas. Ini berguna untuk membuat ilustrasi kelopak mata," ujarnya menjelaskan.

Baca juga: LAKME luncurkan make up terinspirasi oleh Princess Jasmine
​​​​​​​

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar