counter

Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019

"Minions" ke semifinal setelah taklukan Han-Zhou

"Minions" ke semifinal setelah taklukan Han-Zhou

Atsip - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon saat bertanding melawan ganda putra Cina Zhang Nan/Liu Cheng pada babak pertama All England 2019 di Arena Brimingham, Inggris, Rabu (6/3/2019). Kevin/Marcus gagal melaju ke babak kedua setelah dikalahkan Zhang Nan/Liu Cheng dengan skor 19-21, 22-20 dan 17-21. (ANTARA FOTO/Widya Amelia/Humas PP PBSI/hma/pras).

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon sukses melaju ke semifinal Badminton Asia Championships 2019 setelah menaklukan Han Chengkai-Zhou Haodong dengan skor 21-13, 19-21,  21-16.

"Kemenangan ini memang membuat rekor pertemuannya jadi bagus buat kami. Tapi menurut kami, persaingan di Top 10 sangat ketat. Pemainnya susah-susah untuk dikalahkan. Walaupun kami unggul di 'head to head' tapi mainnya selalu ramai dan menangnya tidak gampang," kata Marcus dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Jumat.

Dengan demikian, Kevin-Marcus pun memperbaiki rekor pertemuan mereka lawan Han-Zhou menjadi 2-2 setelah kalah dalam dua pertemuan terakhir di Prancis  Open 2018 dan China Open 2018.

"Walaupun sempat ketinggalan, tapi kami tetap coba fokus bagaimana cari poin. Pada saat itu kami masih yakin kalau kali ini kami bisa menang," tutur Kevin.

Di babak semifinal, Kevin-Marcus akan bertemu dengan pasangan asal Jepang Takeshi Kamura-Keigo Sonoda.

Sementara ini sudah dua wakil Indonesia yang lolos ke babak semifinal, dengan salah satu di antaranya dari tim ganda putri Rizki Amelia Pradipta-Della Destiara Haris.

Baca juga: Minions satu-satunya ganda putra tersisa di Asia Championships

Baca juga: Rizki/Della siap arungi semifinal

Daun gelinggang yang kian populer di Asia Timur

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar