counter

Liga Champions

Pochettino mengeluh Spurs lebih sibuk ketimbang Ajax

Pochettino mengeluh Spurs lebih sibuk ketimbang Ajax

Manajer Tottenham Mauricio Pochettino (Action Images via Reuters/Jason Cairnduff)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino menyatakan tidak adil jika lawan mereka pada semifinal Liga Champions, Ajax Amsterdam, libur bertanding akhir pekan ini, ketika saat bersamaan Spurs malah harus turun bertanding melawan West Ham United dalam laga derby.

Ajax tadinya harus menghadapi De Graafschap pada 28 April, dua hari sebelum leg pertama semifinal Liga Champions di London, kemudian asosiasi sepakbola Belanda menjadwalkan kembali pertandingan liga sampai 15 Mei sehingga Ajax yang memuncaki klasemen liga punya waktu istirahat yang cukup sebelum menghadapi Spurs.

"Saya tahu Liga Premier dan FA telah membantu kami siap untuk semifinal itu tetapi benar sekali Liga Premier bernar-benar berbeda dari liga Belanda," kata Pochettino kepada wartawan, hari ini. "Sepakbola di Eropa sangat berbeda dengan di Inggris."

"Kenyataannya mereka akan punya waktu bersiap dan menghindari risiko yang lebih lama. Ketika anda bermain Sabtu dan Selasa, dan bermain Sabtu itu adalah laga derby, bermain untuk hal-hal besar, konsentrasi dan usaha itu, berat. Anda bisa menghadapi banyak masalah."

"Tetapi ini bukan keluhan. Faktanya saya kira ini tidak adil. Jika yang terjadi sebaliknya di mana kami punya satu minggu untuk bersiap menghadapi semifinal itu dan dan Ajax bermain Sabtu, saya akan berpikiran sama, itu tak adil juga buat mereka."

Baca juga: Pochettino sematkan status pahlawan ke pemain Tottenham

Tottenham berusaha mempertahankan catatan 100 persen di stadion baru mereka ketika West Ham bertamu Sabtu pekan ini dalam pertandingan liga dan Pochettino menyatakan fokus mereka kini adalah bangkit setelah dikalahkan 0-1 oleh Manchester City akhir pekan lalu.

Kekalahan itu nyaris mengancam posisi ketiga Spurs sebelum para pesaingnya menuju empat besar untungnya gagal memanfaatkan peluang itu. Tottenham saat ini tiga poin di atas Chelsea dan empat poin di atas Arsenal dalam perburuan jatah kualifikasi Liga Champions.

"Bagi kami, setelah Manchester City kami memikirkan cara mengalahkan West Ham," kata Pochettino. "Ketika anda bertanding tiga hari sebelum sebuah pertandingan anda harus menang seandainya anda ingin ada di empat besar dan anda sedang mempertarungkan sesuatu yang besar."

"Dan setelah itu pertandingan yang emosional karena harus melawan West Ham. Upayanya besar. Itulah mengapa kami menikmatinya dan sangat termotivasi. Ini tantangan besar bagi kami," kata dia seperti dikutip Reuters.

Tottenham tak akan diperkuat Serge Aurier (cedera hamstring), Erik Lamela (hamstring), Moussa Sissoko (cedera selangkangan) and Harry Winks (cedera selangkangan), sedangkan striker Harry Kane tetap absen karena cedera sendi pergelangan kaki.

Baca juga: 11 pertandingan fase gugur Liga Champions diwarnai VAR

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar