Tadi saya sudah melihat-lihat pameran foto di sini dan membuat saya tersentuh, juga tergelitik
Jakarta (ANTARA) - Duo musisi Endah n Rhesa merasa tersentuh saat menghadiri dan menyaksikan pameran serta peluncuran buku fotografi jurnalistik "Kilas Balik 2018" di Galeri Foto Jurnalistik Antara.

"Tadi saya sudah melihat-lihat pameran foto di sini dan membuat saya tersentuh, juga tergelitik," kata Endah, Sabtu.

Acara pameran dan peluncuran buku fotografi jurnalistik Kilas Balik 2018, berisikan kumpulan foto fenomena-fenomena yang pernah terjadi di Indonesia selama 2018, hasil jepretan para fotografer kantor berita ANTARA.

Dalam acara ini, Endah dan Rhesa juga menjadi salah satu pengisi acara.

"Buat saya, teman-teman yang bergerak di bidang foto, khususnya foto jurnalisme, mereka menangkap sebuah potret tidak hanya masa lalu, masa sekarang, tapi juga masa depan," tutur Endah.

Ternyata, duo yang juga pasangan suami istri ini juga sangat mencintai dunia fotografi, bagi mereka, foto adalah sebuah seni yang hampir sama nilainya dengan musik.

"Dari foto, kita jadi bisa terus berkaca, terus melihat sejarah apa yang sudah kita lalui dan apa yang akan kita lakukan, dari foto kita bisa terus berinstrospeksi," ucap Endah.

Endah dan Rhesa berharap agar kedepannya teman-teman ANTARA Foto terus berkarya dan memberikan inspirasi melalui karya-karyanya.

Pewarta: Peserta Susdape XIX/Pamela Sakina
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019