Jakarta (ANTARA) - Pebalap Red Bull Pierre Gasly akan start balapan GP Azerbaijan dari jalur pit setelah mengabaikan panggilan untuk menimbang mobilnya di sesi latihan bebas FP2 pada Jumat waktu setempat.

Peraturan Formula 1 mengharuskan seorang pebalap berhenti ketika dimintai pengecekan secara acak untuk memastikan pebalap dan mobil mematuhi batas beban yang dimandatkan oleh federasi otomotif internasional FIA.

Gasly dipanggil untuk ke jembatan timbang ketika dia menuju ke pit setelah sesi kedua latihan hari itu, di mana dia finis P9 terpaut 0,4 detik dari rekan satu timnya Max Verstappen, demikian Reuters pada Sabtu pagi.

"Malah, dia terus mengendarai (mobil) dan melanjutkan untuk melakukan pit stop di mana mobil dikerjakan dengan mengangkat mobil dan semua ban diganti..."kata pengawas balapan dalam keputusan resminya.

baca juga:Hamilton waspadai "upgrade" yang dibawa Ferrari dan Red Bull di Baku

Gasly yang dipromosikan ke Red Bull dari Toro Rosso sebagai pengganti Daniel Ricciardo, yang pindah ke Renault, mengalami tekanan setelah performa yang lemah di awal musim ini.

Pebalap asal Prancis, yang menyebabkan bendera kuning dikibarkan lebih dari satu kali pada sesi latihan Jumat karena dia tergelincir di trek, telah mengemas poin dari dua balapan musim ini.

Dia membawa poin tambahan sebagai pebalap dengan waktu putaran tercepat di GP China dua pekan lalu namun masih belum bisa mengungguli kecepatan Verstappen di tiga balapan yang telah digelar musim ini.


baca juga:Statistik balapan GP Azerbaijan






 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019