counter

Cara dandan "glass skin" ala gadis Korea

Cara dandan "glass skin" ala gadis Korea

Ilustrasi riasan glass skin. (ANTARA News/Shutterstock)

Jakarta (ANTARA) - Riasan kulit wajah sebening gelas kaca (glass skin) banyak digunakan oleh perempuan Korea, khususnya dalam serial drama. Tata rias jenis itu menciptakan tampilan wajah yang mulus, segar, bercahaya dan terlihat sehat sehingga digandrungi banyak perempuan.

Riasan glass skin saat ini begitu digandrungi sebab dapat menciptakan tampilan kulit wajah yang segar dan bercahaya.

Apabila Anda ingin menggunakannya, berikut beberapa tipsnya menurut penata rias artis profesional, Archangela Chelsea:

"Untuk menciptakan tampilan glass skin, harus pakai moisturizer yang beneran hydrating. Kalau aku enggak akan terlalu pakai bronzer karena itu akan membuat kulit kusam, jadi lebih baik pakai highlighter tapi pakainya enggak berlebihan," ujar Chelsea saat berbincang di Jakarta, Jumat (26/4).

Untuk foundation, menurut dia, pilihlah yang tipe yang long lasting agar mampu menutup noda-noda pada wajah, menyamarkan pori serta bertahan lebih lama.

"Kalau sudah begitu pakai powder-nya enggak usah terlalu banyak karena nanti malah akan kelihatan tebal. Terus dipakai highlighter-nya biar kelihatan glass skin-nya," jelas perempuan yang pernah merias lebih dari 50 artis Hollywood itu.

Dia menambahkan, "Atau kalau mau enggak terlalu kelihatan tebal foundation-nya, bisa pakai cushion aja, terus tambahin bedak sedikit terus pakai highlighter."

"Glass skin itu kan kulit kelihatan bagus. Kulit bagus itu kan yang bercahaya. Nah, bercahaya itu dapat diciptakan dari highlighter dan cushion. Biar enggak oily pakai primer di titik-titik yang oily aja kayak T-zone," kata Chelsea.

Baca juga: Anggie Rassly: Perempuan Indonesia suka berdandan menor

Baca juga: Prisia Nasution lebih pilih serum wajah ketimbang dandan menor

Baca juga: Tips berdandan lima menit

 

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar