Mamuju (ANTARA) - Pemungutan Suara Ulang (PSU) pemilu 2019 dilaksanakan di tiga kecamatan oleh KPU Kabupaten Mamuju Provinsi Sulbar pada Sabtu.

Pemantauan di Mamuju, masyarakat di Kabupaten Mamuju tampak memadati sebanyak lima tempat pemungutan suara (TPS) yang melaksanakan PSU di tiga kecamatan di Kabupaten Mamuju untuk memberikan hak pilihnya.

TPS yang melaksanakan PSU tersebut diantaranya, TPS 01 Desa Botteng Simboro TPS 07 Desa Botteng Kecamatan Simboro TPS 15 kelurahan Karema kecamatan Mamuju TPS 17 Kelurahan Rimuku Kecamatan Mamuju dan TPS 02 Desa Ahu Kecamatan Tapalang Barat.

Di TPS tersebut dilakukan PSU untuk setiap pemilihan mulai dari pemilihan Presiden anggota DPR RI, anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten serta DPD RI.

Selain PSU, sebanyak lima TPS melakukan pemilihan suara lanjutan (PSL) diantaranya terdapat di TPS 24 dan 25 Kelurahan Binanga Kecamatan Mamuju, TPS 04 Deaa Uhaimate Kecamatan Kalukku dan TPS 02 Desa Limbong dan TPS 06 Desa Karataun Kecamatan Kalumpang.

Wakapolda Sulbar, Kombes Pol Endi Sutendi, yang memantau langsung PSU di Mamuju, menghimbau masyarakat menggunakan hak pilih serta menjaga situasi yang aman terhadap jalannya kegiatan PSU.
Ia mengatakan, di Kabupaten Mamuju pemilu telah berjalan aman, namun demikian situasi keamanan mesti tetap harus dijaga bersama-sama.

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019