Beijing (ANTARA) - Mufidah Kalla, istri Wakil Presiden M. Jusuf Kalla, bertemu dengan Ibu Negara China Peng Liyuan di Beijing, Sabtu siang.

Acara khusus untuk istri kepala negara atau pemerintahan itu digelar di Taman Fengfei, Beijing, di sela-sela Konferensi Kerja Sama Internasional Prakarsa Sabuk Jalan (BRF) II di Beijing.

Dalam acara tersebut, istri Presiden China Xi Jinping itu menjamu 11 istri kepala/wakil kepala negara yang hadir dalam BRF II.

Acara diisi dengan ramah-tamah sambil menyaksikan pertunjukan kesenian tradisional Tiongkok, seperti musik dan tari.

Sementara itu, Sabtu pagi Wapres Kalla menghadiri konferensi tersebut bersama 40 kepala negara/pemerintahan di International Convention Center (ICC) di kawasan Yanqihu, yang berjarak sekitar 62 kilometer dari pusat Kota Beijing.

Kemudian Wapres mengikuti pertemuan meja bundar para pemimpin negara yang terbagi dalam tiga sesi.

Wapres Kalla mendapatkan kesempatan berbicara pada sesi ketiga pertemuan tersebut yang membahas tentang Cita-cita Pembangunan Berkelanjutan (SDG's).

Rangkaian acara Konferensi BRF ditutup dengan sesi foto bersama para pemimpin negara. Dari Yanqihu, Wapres langsung menuju Bandar Udara Internasional Ibu Kota Beijing (BCIA) untuk bertolak menuju Tanah Air dengan menggunakan pesawat Kepresidenan RI-001 sekitar pukul 19.00 waktu setempat (18.00 WIB).

Selama di Beijing, Wapres Kalla telah mengadakan pertemuan bilateral dengan Wapres China Wang Qishan dilanjutkan dengan kunjungan kehormatan kepada Presiden Xi Jinping pada Kamis (25/4). 

Baca juga: Kedatangan Wapres di Beijing disambut Dubes China untuk Indonesia

Baca juga: Wapres shalat Jumat di masjid tertua di Beijing


 

Pewarta: M. Irfan Ilmie
Editor: Mohamad Anthoni
Copyright © ANTARA 2019