Jakarta (ANTARA) - Grup band /rif tampil dengan konsep akustik di gelaran Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu.

Kehadiran Andy (vokal), Jikun (gitar), Ovy (gitar), Teddy (bass) dan Magi (drum) di booth Wuling, membuat suasana menjadi lebih meriah dan berhasil mencuri perhatian pengunjung.

Ketika nama grup band itu diumumkan untuk tampil, pengunjung pun berdatangan. Penampilan /rif dibuka dengan lagu "Jeni", namun pengunjung sepertinya masih malu-malu untuk ikut bernyanyi.

Suasana mulai hangat ketika "Radja" dilantunkan dan Andy menyanyi dengan atraktif, membuat pengunjung tidak ragu untuk ikut bernyanyi.

"Masih pada inget ya sama lagu ini, padahal itu kita rilis tahun 1997. Berarti kalian usianya?," ujar Andy di hadapan pengunjung.

Band asal Bandung itu, tidak hanya memainkan lagu milik mereka sendiri tetapi juga dari musisi luar negeri yang menjadi kegemarannya seperti "It's My Life" yang dipopulerkan Bon Jovi, "Love of My Life" punya Queen dan "Enter Sandman" dari Metallica.

"Lagu berikutnya, enggak tahu kenapa saya suka sekali membawakannya. Kalau yang tahu lagunya ikut nyanyi, kalau enggak tahu ya ikut-ikut nyanyi aja. Pokoknya yang penting kita happy-happy," kata Andy.

Kemudian, "Don't Look Back in Anger" dimainkan dan benar saja hampir semua pengunjung booth Wuling ikut bernyanyi, bahkan suara Andi kalah dengan mereka.

Meski hanya diiringi dengan musik akustik, semangat Andy dalam menghibur pengunjung tidaklah luntur. Sama seperti tampil di panggung besar, tubuh Andy tetap meliuk-meliuk sambil bernyanyi. Bedanya, dia hanya tidak bisa lompat-lompat.

Sayang mereka hanya memiliki waktu sebentar. Selama kurang lebih 45 menit, /rif membawakan delapan lagu. Hits mereka seperti "Aku Ingin", "Bunga" dan "Loe Tu Yee" yang diselingi sedikit lagu Koes Plus berjudul "Manis dan Sayang" juga tidak lupa dibawakan.

Baca juga: "Sampai Mati" bawa Ariel Tatum untuk bernyanyi lagi

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019