Jakarta (ANTARA) - Fulham kembali memetik kemenangan dalam laga pekan ke-36 Liga Inggris dengan menundukkan tamunya Cardiff City 1-0 di Stadion Craven Cottage, London, Inggris, Sabtu.

Gol Ryan Babel pada menit ke-79 memastikan kemenangan tersebut yang mengikis asa Cardiff menghindari degradasi, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Sebab, akibat kekalahan tersebut, Cardiff tertahan di urutan ke-18 dengan koleksi 31 poin dan masih terpaut tiga poin dari batas aman.

Fulham (26) yang sudah terdegradasi bukan tidak mungkin bakal menyeret Cardiff ke Divisi Championship, lantaran Brighton & Hove Albion (34) berpeluang memperlebar jarak dari pesaingnya itu ketika menjamu Newcastle United (41).

Tuan rumah tampil lebih agresif sejak tendangan mula namun peluang pertama lewat tembakan Aleksandar Mitrovic dari tepian kotak penalti masih bisa diamankan dengan mudah oleh kiper Neil Etheridge.

Setelah babak pertama berakhir imbang nirgol, peluang pertama di babak kedua juga gagal berbuah gol lantaran tembakan Mitrovic melambung di atas mistar gawang.

Fulham baru bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-79 ketika Cyrus Christie berhasil melewati dua pemain Cardiff sebelum menyodorkan umpan tarik yang diselesaikan dengan baik oleh Babel untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Dua menit setelahnya, kiper Sergio Rico tampil prima menghalau tandukan tajam Daniel Ward demi memastikan Fulham tetap menutup pertandingan dengan kemenangan.

Itu merupakan kemenangan ketiga beruntun Fulham, yang sayangnya datang terlalu terlambat ketika mereka sudah dipastikan terdegradasi dari kasta tertinggi.

Baca juga: West Ham paksa Tottenham telan kekalahan perdana di stadion baru

Baca juga: Liverpool cukur habis Huddersfield dan puncaki klasemen lagi

Susunan pemain:

Fulham (4-2-3-1): Sergio Rico; Denis Odoi (Cyrus Christie), Maxime Le Marchand, Tim Ream, Joe Bryan; Calum Chambers, Andre-Frank Anguissa; Ryan Sessegnon (Alfie Mawson), Tom Cairney, Ryan Babel (Floyd Ayite); Aleksandar Mitrovic
Pelatih: Scott Parker

Cardiff City (4-2-3-1): Neil Etheridge; Lee Peltier, Sean Morrison, Bruno Ecuele Manga, Joe Bennett; Leandro Bacuna, Aron Gunnarsson (Bobby Reid); Nathaniel Mendez-Laing, Victor Camarasa (Rhys Healey); Junior Hoilett; Oumar Niasse (Daniel Ward)
Pelatih: Neil Warnock

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019