counter

Liga Inggris

Southampton selamat dari degradasi

Southampton selamat dari degradasi

Pemain Bournemouth Dan Gosling menciptakan gol pertama timnya saat ditahan seri 3-3 oleh Southampton, 28 April 2019 (Action Images via Reuters/MATTHEW CHILDS)

Jakarta (ANTARA) - Southampton memastikan bertahan di Liga Premier setelah seri 3-3 melawan tim tamu Bournemouth pada pertandingan Sabtu malam karena saat bersamaan Cardiff City ditelan Fulham 0-1.

Hasil seri membuat Southampton menempati urutan ke-16 dengan 38 poin atau tujuh poin di atas Cardiff dan empat poin di atas Brighton & Hove Albion dengan dua pertandingan tersisa.

Setelah menciptakan gol tercepat dalam sejarah Liga Premier sewaktu melawan Watford, striker Shane Long kembali membawa Southampton melayang dengan golnya pada menit kedelapan, tetapi Dan Gosling menyamakan kedudukan delapan menit kemudian.

Giliran Callum Wilson membuat Bournemouth berbalik unggul 2-1 pada menit ke-32. Tetapi James Ward-Prowse menyamakan kedudukan pada menit ke-55. 12 menit kemudian Matt Targett membawa The Saints unggul 3-2 sebelum Wilson menciptakan gol kedua untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-86.

Southampton sempat terpana oleh hasil ini tetapi mereka berubah senang setelah mendapatkan kabar Cardiff dikalahkan Fulham sehingga Southampton memastikan selamat dari degradasi.

Baca juga: West Ham paksa Tottenham telan kekalahan perdana di stadion baru


 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar