Jakarta (ANTARA) - Norwich City memastikan promosi ke Liga Premier setelah menang 2-1 melawan Blackburn Rovers dalam pertandingan divisi kedua Championship, Sabtu waktu setempat atau Minggu dini hari WIB, sedangkan Sheffield United di ambang menyusul Norwich setelah menaklukkan Ipswich Town 2-0.

Norwich sebenarnya cuma membutuhkan satu poin untuk melenggang kembali ke liga elite Inggris setelah tiga tahun absen. Tetapi dua gol Marco Stiepermann dan Mario Vrancic malah memastikan tim ini memetik tiga poin sehingga memuncakli klasemen liga strata dua Inggris itu.

Norwich berselisih sembilan poin di atas Leeds United yang menyisakan dua pertandingan dan menempati urutan ketiga, sedangkan Sheffield United enam poin di atas Leeds berkat gol Scott Hogan dan Jack O'Connell yang memastikan klub ini menang tiga kali berturut-turut.

Selisih gol Sheffield United yang jauh lebih baik dari Leeds (13) mengartikan hanya keajaiban saja yang boleh mencegah mereka kembali ke Liga Premier setelah 12 tahun absen, demikian Reuters.

Baca juga: Asa Everton ke Liga Europa buyar dihambat Palace

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2019