Jakarta (ANTARA) - Lionel Messi bisa dibilang sebagai mesin peraih trofi dan pemain asal Argentina itu kini telah meraih 34 trofi bersama Barcelona setelah memenangkan gelar La Liga musim ini.

Messi berarti sudah memenangkan sepuluh gelar La Liga, empat Liga Champions, enam Copa del Reys, delapan Supercopa de Espana, tiga Piala Super Eropa dan tiga Piala Dunia Klub.

Trofi terbaru Messi tersebut membuatnya mendekati sebuah rekor yang hanya dipegang oleh mantan pemain Manchester United Ryan Giggs.

Baca juga: Messi antar Barcelona juarai La Liga

Baca juga: Valverde sebut Messi pengubah keadaan


Mantan pemain asal Wales itu adalah satu-satunya pemain dalam sejarah yang memenangkan 36 gelar bersama satu klub di sepanjang kariernya, ia membela Manchester United dari 1990/91 hingga 2014.

Giggs telah memenangkan 13 Liga Premier Inggris, sepuluh Community Shields, empat Piala Liga, empat Piala FA, dua Liga Champions, satu Piala Super Eropa, Piala Interkontinental dan Piala Dunia Klub.

Messi bisa menyamai rekor Giggs musim ini bila memenangkan Liga Champions dan Copa del Rey. Namun, pemain yang identik dengan nomor punggung sepuluh itu harus menunggu beberapa tahun lagi untuk menjadi dengan trofi terbanyak sepanjang masa, Dani Alves.

Mantan rekan Messi itu sejauh ini telah memenangkan 42 gelar saat bermain untuk Bahia, Sevilla, Barcelona, Juventus, Paris Saint-Germain dan tim nasional Brasil.(sumber Marca)

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019