Koba, Babel, (ANTARA) - Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, tersanjung telah ditunjuk sebagai tuan rumah Kejuaraan Nasional atletik.

"Tentu ini sebuah penghormatan bagi kami ditunjuk sebagai tuan rumah dan kami tentu sudah siap," kata Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh dalam jamuan makan malam bersama kontingen atletik di Pangkalanbaru, Minggu malam kemarin.

Kejurnas Atletik berlangsung mulai 2 Mei 2019 untuk diikuti ratusan atlet atletik dari berbagai provinsi.

"Saat ini Bangka Tengah sudah memiliki sarana olahraga yang berskala nasional dan internasional, seperti lintasan atletik, kolam renang, dan panjat tebing," kata Ibnu.

Ibnu menyatakan Bangka Tengah sangat layak menjadi tuan rumah karena memiliki sarana dan prasarana berstandar nasional.

"Kalau venue olahraga dan fasilitas pendukung lainnya, kami pikir sangat memadai dan sekarang hanya tinggal memberikan pelayanan yang optimal kepada tamu kami," kata dia.

"Kami sudah beberapa kali menyelenggarakan kegiatan olahraga tingkat nasional dan berlangsung sukses, tujuan kami tidak hanya sukses di bidang olahraga tetapi dalam jangka panjang tentu untuk mempromosikan potensi daerah lewat berbagai ajang olahraga tingkat nasional," tutup sang bupati.

Baca juga: PASI fokus kawal langkah Zohri menuju Tokyo

Pewarta: Ahmadi
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2019