Jakarta (ANTARA) - Pegolf Australia Minjee Lee meraih kemenangan pertama musim ini pada ajang LPGA LA Open di California, Minggu waktu setempat, setelah memastikan memimpin empat pukulan atas pegolf Korea Selatan Kim Sei-young di Wilshire Country Club.

Dua kali runner-up musim ini bakal menjadi pegolf nomor dua dunia dari posisi keempat yang dia pegang terakhir ini. Pada permainan putaran keempat dia mencatat 68 pukulan dan  total membukukan 270 pukulan atau 14 di bawah par, demikian disebutkan dari sumber Reuters.

Dengan hasil kemenangan itu, pegolf berusia 22 tahun itu merebut hadiah utama 225.000 dolar AS untuk kemenangan karir kelima LPGA, dan sekaligus meraih posisi kedua dalam daftar peringkat perolehan hadiah tahun ini dan poin tour musim panjang Race to the CME Globe.

Hanya ada tiga pegolf Australia yang memiliki karir kemenangan lebih -- Karrie Webb (41), Jan Stephenson (16) dan Rachel Hetherington (eight).

"Setengah tahun saya bermain sangat solid, saya merasa dekat dengan kemenangan yang salah satunya ini," kata Lee.

Sementara itu pegolf nomor satu dunia putri Ko Jin-young (69), yang juga memimpin daftar klasemen hadiah dan poin, menempati posisi kelima dengan 276 pukulan atau delapan di bawah par.

Baca juga: Mullinax/Stalling memimpin putaran pertama Zurich Classic

Pewarta: Aris Budiman
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2019