Jakarta (ANTARA) - Pesepakbola Ceko Josef Sural yang memperkuat klub divisi dua Turki Aytemiz Alanyaspor, tewas setelah minibus yang mengangkut para pemain klub ini mengalami kecelakaan sehabis pulang usai menjalani pertandingan tandang, umum klub Turki itu seperti dikutip Reuters.

Sural, striker Alanyaspor dan tim nasional Ceko, meninggal dunia di rumah sakit di mana dia dan enam rekan satu timnya dirawat setelah kecelakaan itu, kata klub itu via Twitter.

Tujuh pemain Alanyaspor menyewa minibus VIP untuk pulang ke markas klub setelah seri 1-1 melawan Kayserispor pada Minggu. Minibus itu mengalami kecelakaan sekitar 5 km dari arah selatan kota pinggir pantai Alanya, lapor kantor berita Turki Anadolu.

Pemain lain klub itu dan juga para staf sudah dipulangkan lewat bus tim atau kendaraan sendiri. Pengemudi minibus VIP itu ditahan menyusul kecelakaan itu dan penyelidikan atas kecelakaan ini pun digelar.

Ketua klub Hasan Cavusoglu menyatakan pengemudi minibus mengantuk selagi berkendara, sedangkan pengemudi cadangan minibus ini sudah tertidur.

"Menurut informasi yang saya terima dari kepala kepolisian, kendati ada dua pengemudi di mobil itu, keduanya mengantuk. Kecelakaan terjadi karena akibat keduanya mengantuk," kata Cavusoglu.

Dia mengungkapkan enam pemain lainnya yang terluka akibat kecelakaan itu tidak dalam kondisi kritis, demikian Reuters.

Baca juga: Guardiola yakin Leicester akan bertekuk lutut
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2019