Menkominfo akan meninjau beberapa tower Palapa Ring yang saat ini sedang dikerjakan sebagai upaya penyediaan layanan internet di wilayah pegunungan Papua
Wamena (ANTARA) - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dijadwalkan meninjau progres pembangunan jaringan Palapa Ring di Kabupaten Jayawijaya,Provinsi Papua pada Selasa, (30/4).

Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua di Wamena, Ibu Kota Kabupaten Jayawijaya, Senin, mengatakan Menkominfo akan meninjau beberapa tower Palapa Ring yang saat ini sedang dikerjakan sebagai upaya penyediaan layanan internet di wilayah pegunungan Papua.

"Memang rencananya Menteri Kominfo akan meninjau, namun hanya di bandara karena beliau akan mengunjungi pembangunan empat pemancar di wilayah Jayawijaya," katanya.

Dari informasi yang diterima, menteri akan mengunjungi tower palapa ring yang ada di Distrik Itlauy Hisage dan Distrik Kurulu.

"Pembangunan tower Palapa Ring di Jayawijaya sudah hampir selesai. Tinggal yang di Distrik Kurulu," katanya.

Bupati memastikan tidak ada masalah lahan terkait pembangunan tower-tower tersebut sebab masyarakat sudah mengizinkan pemasangan sarana pendukung layanan internet itu.

"Di Kurulu tahapan pembangunan awal memang ada sedikit hambatan tapi sekarang semua sudah lancar," katanya.

Menkominfo usai mengunjungi tower di Jayawijaya direncanakan akan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Timika.

Baca juga: Menkominfo sosialisasikan Palapa Ring di Papua

Baca juga: Palapa Ring Timur akan dukung layanan "telemedicine"

Pewarta: Marius Frisson Yewun
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019