Jakarta (ANTARA/JACX) - Beredar surat melalui media sosial yang isinya surat pernyataan dari sekretariat bersama serikat karyawan PT Garuda Indonesia yang berencana melakukan pemogokan untuk menanggapi sejumlah masalah.  Dalam surat yang ditujukan kepada salah satu pemilik saham PT Garuda Indonesia, meski tidak menyebutkan waktu, namun serikat pekerja berencana melakukan aksi mogok.

Klaim      : Sekretariat bersama serikat pekerja PT Garuda Indonesia mengeluarkan surat yang isinya akan melakukan aksi mogok
Rating    :  Salah/Disinformasi

Penjelasan :
Dalam keterangan pers yang dikirimkan kepada sejumlah media, sekretariat bersama serikat karyawan PT Garuda Indonesia di Jakarta, Senin (29/4) memberikan klarifikasi, yang pertama, sekber tidak pernah membuat surat tentang rencana aksi mogok.  

Yang kedua, surat yang telah tersebar luas di publik tersebut adalah tidak benar. Dan yang ketiga, bahwa rencana mogok tersebut tidak benar.  Dalam keterangan pers yang ditandatangani oleh Ketua Umum Sekarga Ahmad Irfan dan Presiden Asosiasi Pilot Garuda Capt.Bintang Hardiono, disampaikan bahwa hingga saat ini seluruh pilot , awak kabin dan karyawan Garuda Indonesia tetap melaksanakan tugas dan mendukung kinerja perusahaan dengan maksimal.

Mereka meminta sebelum ada pernyataan resmi dari Sekber (APG dan Sekarga), diharapkan publik tidak mempercayai informasi lain yang beredar.

Cek fakta: Menhub surati maskapai Garuda terkait kabar pilot mogok
Cek fakta : Serikat Karyawan Garuda bantah keluarkan surat ajakan mogok kerja
 

Pewarta: Tim JACX
Editor: Panca Hari Prabowo
Copyright © ANTARA 2019