Jakarta (ANTARA) - Pasangan Ryan Palmer dan Jon Rahm mencatat 69 pukulan atau 3 di bawah par pada putaran terakhir pukulan bergantian Zurich Classic of New Orleans pada Minggu waktu setempat, untuk memenangi satu-satunya ajang golf tim dengan memimpin tiga pukulan atas Sergio Garcia dan Tommy Fleetwood di Avondale, AS.

Palmer-Rahm mengakhiri turnamen dengan catatan total 262 pukulan atau 26 di bawah par selama empat putaran permainan di padang golf TPC Louisiana, yang sempat diwarnai tertundanya permainan dikarenakan turun hujan dan cuaca gelap di hari pertama turnamen dengan molor lebih dari tujuh jam dan memaksa para pemain melanjutkan permainan 18 lubang mereka pada hari berikutnya, Jumat dan Sabtu waktu setempat, seperti dilansir situs PGA Tour.

Memasuki permainan putaran keempat atau terakhir, Minggu itu, posisi pimpinan masih diduduki Scott Stallings dan Trey Mullinax, namun Palmer-Rahm mampu menyodok memimpin dua pukulan setelah Stallings-Mullinax terkena bogey pada permainan lubang pertama dan justru Palmer mampu mencetak birdie putt dari jarak satu kaki di lubang kedua par lima. Selanjutnya Palmer-Rahm tidak kecolongan memimpin dan kembali mencetak birdie di lubang ke-13 dan 14, namun Garcia-Fleetwood juga mampu mencetak birdie pada lubang ke-17 dan 18.

Sementara itu tim atau pasangan Kyoung-Hoon Lee-Matt Every dan Brian Gay-Rory Sabbatini berada di posisi bersama ketiga, terpaut lima pukulan, disusul empat tim di posisi bersama kelima dengan total 20 pukulan di bawah par.

Masing-masing pemenang berhak atas 400 poin fedExCup dan meraih hadiah utama 1,05 juta dolar AS, sehingga membuat posisi hadiah Rahm naik menjadi 3,1 juta dolar AS musim ini dan Palmer 2,3 juta dolar AS.

Baca juga: Adam Scott/Jason Day tersingkir dari Zurich Classic

Baca juga: Milnati/Hurley III sementara memimpin putaran kedua Zurich Classic

Baca juga: Mullinax/Stalling memimpin putaran pertama Zurich Classic

Pewarta: Aris Budiman
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019