Dengan penambahan laboratorium, Surveyor Indonesia diharapkan dapat meningkatkan kinerja perusahaan dan memberikan pelayanan prima kepada pelanggan
Jakarta (ANTARA) - PT Surveyor Indonesia (Persero) mendukung pemerintah dalam meningkatkan kinerja sektor energi dan infrastruktur melalui pembangunan laboratorium mineral dan batubara, lingkungan serta laboratorium pengujian produk CPO.

"Dengan penambahan laboratorium, Surveyor Indonesia diharapkan dapat meningkatkan kinerja perusahaan dan memberikan pelayanan prima kepada pelanggan," kata Direktur Utama Surveyor Indonesia Dian M Noer, dalam siaran pers di Jakarta, Senin.

Pembangunan laboratorium Surveyor Indonesia berlokasi di Jalan Sunggal No. 197, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Sunggal, Medan. Gedung itu sekaligus merupakan kantor cabang Surveyor Indonesia di Medan.

Direktur Komersial 1 Surveyor Indonesia, Tri Widodo mengatakan peningkatan ekonomi di Indonesia, khususnya di Sumatera Utara, Surveyor Indonesia terus meningkatkan kinerja untuk berperan dalam memperkuat sektor energi maupun infrastruktur.

Dari sektor energi, pemanfaatan mineral dan tambang yang maksimal merupakan kunci pemerintah untuk memperkuat sektor energi, salah satunya adalah pemanfaatan batubara.

Batubara merupakan salah satu sumber daya alam yang tidak dapat diperbaharui dan umumnya digunakan sebagai sumber energi dalam pembangkit listrik tenaga uap (PLTU).

"Meningkatnya konsumsi batubara tidak terlepas dari meningkatnya pemakaian serta kebutuhan tenaga listrik di Indonesia. Untuk menghasilkan energi yang optimal maka kualitas dari batubara yang dihasilkan harus selalu baik," ujar Tri.

Surveyor Indonesia sebagai surveyor independen berpengalaman di bidang verifikasi serta inspeksi, banyak membantu perusahaan BUMN maupun swasta untuk menjamin kualitas dari batubara yang akan digunakan sebagai sumber energi pembangkit listrik tenaga uap.

Peningkatan di sektor energi ini juga diikuti dengan peningkatan di sektor infrastruktur, yang akan menyambungkan akses bagi para pelaku industri untuk mengembangkan bisnisnya.

Untuk membantu pemerintah dalam upaya merealisasikan peraturan tersebut, Surveyor Indonesia bekerja sama dengan BUMN maupun swasta dalam hal izin lingkungan.

Seperti PT Adhi Karya (Persero) dalam pembangunan infrastruktur jalan tol di wilayah Sumatera, Surveyor Indonesia membantu merencanakan pencegahan dan pencemaran lingkungan hidup berupa penyusunan dokumen AMDAL.

Dari sektor pembangunan infrastruktur untuk transportasi laut, Surveyor Indonesia juga bekerja sama untuk PT Pelindo I (Persero) dalam penyusunan dokumen perizinan AMDAL dan analisa lingkungan sekitar.

"Kami terus melakukan inovasi jasa-jasa baru dengan dukungan teknologi sehingga memberi nilai tambah kepada pelanggan. Jasa-jasa inovatif ini mempunyai manfaat yang sesuai dan memberi kontribusi strategis bagi kepentingan nasional dalam jangka panjang," ujar Tri.

 

Pewarta: Royke Sinaga
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2019