Jakarta (ANTARA) - Jimmy Butler mencetak 30 poin dan 11 rebound ketika Philadelphia 76ers untuk mengalahkan tuan rumah Toronto Raptors 94-89 pada laga kedua Senin malam waktu setempat atau Selasa WIB, sehingga kedudukan semifinal playoff NBA Wilayah Timur menjadi 1-1.

Pada gim 1 yang juga diadakan di Toronto, 76ers menyerah 95-108 kepada Raptors dan ini adalah kemenangan pertama 76ers di Toronto sejak 10 November 2012 setelah kalah 14 kali berturut-turut.

Gim 3 atau pertandingan ketiga semifinal Wilayah Timur berformat best-of-seven ini akan berlangsung Kamis malam waktu setempat di kandang 76ers di Philadelphia.

James Ennis III menyumbangkan 13 poin untuk untuk 76ers, Joel Embiid 12 poin, JJ Redick 11 poin, Greg Monroe 10 poin dan Tobias Harris sembilan poin dan 11 rebound.

Sedangan untuk Toronto, Kawhi Leonard memimpin dengan 35 poin, Pascal Siakam mempersembahkan 21 poin dan Kyle Lowry mengemas 20 poin.

Baca juga: Pelatih Spurs Popovich isyaratkan perpanjang kontrak

76ers yang unggul sampai selisih 19 poin pada kuarter kedua, memanfaatkan betul keunggulan enam poin atas lawannya pada kuarter keempat.

Philadelphia mengawali kuater terakhir itu dengan melesat 7-2 untuk unggul sampai selisih 11 poin pada 8 menit 44 detik tersisa. Keunggulan itu melebar menjadi 13 poin berkat lemparan Harris pada 5 menit 44 detik terakhir.

Lowry sukses pada sebuah lemparan tiga angka untuk membawa Toronto menempel sampai selisih empat poin dalam dua menit terakhir pertandingan.

Setelah Butler menjaringkan dua lemparan bebas, Lowry kembali melesakkan sebuah lemparan tiga angka pada 1 menit 36 detik tersisa. Siakam mengurangi defisit sampai satu poin lewat lay up sebelum Embiid memasukkan bola dari hook shot pada 24,3 detik terakhir.

Setelah pemain Toronto Danny Green gagal pada sebuah lemparan tiga angka yang jika berhasil bisa menyamakan kedudukan pada 10,3 detik terakhir, Harris menuntaskan permainan dengan dua lemparan bebas dalam 3,8 detik menjelang pertandingan berakhir.

Baca juga: James Harden anggap wasit tidak adil

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019