Jakarta (ANTARA) - Selebritas Nagita Slavina mengaku gemas melihat banyak orang tua yang menyamakan satu anak dengan dengan anak lainnya dari berbagai sisi.

Padahal setiap anak memiliki kepribadian, kemampuan, dan kebutuhan yang berbeda-beda.

"Kegemesan aku sebenarnya lebih kayak gini, semua anak di Indonesia banyak yang disamakan. Padahal anak-anak beda-beda, kenapa harus disamain," ujar Nagita yang akrab disapa Gigi itu dalam acara temu media "Semua Murid Semua Guru" di Jakarta, Selasa.

Ia lalu mencontohkan tentang orang tua yang kerap menginginkan prestasi atau kemampuan anak-anak mereka sama seperti anak orang lain.

"Sekolah macam-macam, ada yang lebih ke kurikulum atau aktivitas. Tetapi dengan pendidikan yang macam-macam, banyak anak-anak yang disamain. Melihat anak si ini pengen anaknya kayak ini padahal anaknya beda," tuturnya.

Sementara itu, saat ini Gigi tengah sibuk mempersiapkan konten Ramadan di saluran YouTube-nya berisi tip untuk orang tua mengenalkan agama pada anak mereka. Konten ini sebenarnya sudah dia rancang sejak tahun lalu namun baru bisa terealisasi tahun ini.

"Sebenarnya dari tahun lalu, tapi enggak sempat. Tahun lalu ingin buat program di YouTube channel soal belajar agama, cara orang tua memperkenalkan agama pada anak. Mulai bulan puasa bakal tayang," kata dia.

Baca juga: Cara Nagita Slavina atasi masalah makan Rafathar
 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019