Cianjur (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur, Jawa Barat, telah menerima 100 persen logistik dan hasil penghitungan pemilu tingkat kecamatan, sehingga segera menggelar rapat pleno tingkat kabupaten.

Ketua KPU Cianjur, Hilman Wahyudi saat dihubungi Selasa, mengatakan logistik pemilu dari masing-masing PPK sudah seratus persen kembali ke gudang KPU di Cianjur dan segera dilakukan rekapitulasi tingkat kabupaten.

"Selama satu pekan terakhir, masing-masing PPK menggelar rapat pleno rekapitulasi tingkat kecamatan dan terakhir selesai PPK Cianjur yang masuk dalam daerah pemilihan satu," katanya.

Sehingga tutur dia, tahapan rekapitulasi hasil pemilu tingkat kecamatan tuntas dilakukan dan dilanjutkan rapat pleno rekapitulasi tingkat kabupaten yang akan digelar Rabu (1-4/5) di Hotel Yasmin-Cipanas.

Rekapitulasi tersebut, ungkap dia, digelar secara terbuka dan akan dihadiri seluruh PPK, Bawaslu, saksi parpol dan saksi perorangan, di bawah pengawalan ketat aparat keamanan dari TNI/Polri.

"Untuk rekapitulasi tingkat kabupaten akan digelar selama tiga hari ke depan, secara terbuka. Untuk hasil rekapitulasi di kabupaten akan dibacakan masing-masing PPK," katanya.

Sedangkan terkait raihan suara tertinggi pileg dan pilpres ungkap dia, pihaknya belum bisa menyebutkan dengan dalih belum menggelar penghitungan tingkat kabupaten.

"Kita tunggu saja sampai pleno karena saya belum bisa menyebutkan raihan tertinggi pileg maupun pilpres. Jadi kita lihat saja hasilnya di pleno besok," katanya.

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2019