Liga Champions

Tottenham serasa sedang hidupkan impian

Tottenham serasa sedang hidupkan impian

Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino (Action Images via Reuters/ANDREW COULDRIDGE)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino menyebut timnya yang segera menjalani laga semifinal Liga Champions melawan Ajax Amsterdam, seperti menghidupkan sebuah impian.

Spurs akan dijajal Ajax yang membunuh dua raksasa --Real Madrid dan Juventus-- pada leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu dini hari WIB nanti pukul 02.00.

Ini adalah semifinal Liga Champions pertama untuk Spurs, meskipun mereka pernah mencapai babak empat besar Piala Eropa 1962 sebelum dikalahkan Benfica yang kemudian menjadi juara tahun itu.

"Manakala Anda mencapai sesuatu maka itu karena Anda memimpikan sesuatu itu. Berada pada semifinal Liga Champions bersama Tottenham adalah mimpi lima tahun silam, tetapi kami menghidupkan mimpi itu," kata Pochettino dalam laman BBC.

"Anda tahu kami mesti selalu memimpikan bulan jika Anda ingin meraih sesuatu di langit," sambung dia.

Baca juga: Pochettino mengeluh Spurs lebih sibuk ketimbang Ajax

Tottenham hanya meraih satu poin dari tiga pertandingan pertama fase grupnya, tetapi kemudian mengalahkan PSV Eindhoven dan Inter Milan, serta sekali seri melawan Barcelona, sehingga lolos ke fase gugur.

Mereka menyingkirkan klub Jerman Borussia Dortmund dalam babak 16 Besar dan rivalnya di Liga Premier Manchester City pada perempatfinal yang dramatis.

"Kami memiliki spirit dalam tim bahwa kami bisa mencapai apa pun dan semuanya mungkin, itulah kekuatan kami," sambung si Argentina.

"Kami mempunyai peluang besar untuk berada di sini memainkan semifinal. Itu tidak sering terjadi. Kami harus menaruh hormat kepada lawan kami dan Ajax sangat layak berada di mana mereka sekarang berada. Laga ini akan menjadi pertandingan yang sangat kompetitif," pungkas Pochettino seperti dikutip BBC.

Baca juga: Pochettino yakin Kane pulih tepat waktu untuk final Liga Champions

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar