counter

Liga Champions

Ajax mau ulangi penampilan 30 menit pertama di kandang nanti

Ajax mau ulangi penampilan 30 menit pertama di kandang nanti

Gelandang Ajax Donny van de Beek mengacungkan jempol ke arah suporter timnya seusai mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0 dalam laga pertama semifinal Liga Champions di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Selasa (30/4/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Dylan Martinez)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Ajax, Donny van de Beek, menegaskan timnya harus mengulangi penampilan 30 menit pertama mereka di markas Tottenham Hotspur jika ingin meraih hasil terbaik saat melakoni laga kedua semifinal  kompetisi sepak bola Liga Champions di kandang sendiri pekan depan.

Dalam 30 menit pertama itu, Ajax tampil begitu agresif dan dominan. Buahnya, Van de Beek mencetak gol semata wayang yang memenangkan Ajax di Stadion Tottenham Hotspur, London, Rabu dini hari WIB.

"30 menit awal itu sangat-sangat baik. Babak kedua sedikit lebih sulit, namun kami bisa mempertahankan keunggulan menuju laga kedua," kata Van de Beek dalam komentar purnalaga dilansir laman resmi UEFA.

Baca juga: Ajax tundukkan Tottenham 1-0

Van de Beek menyadari kemenangan 1-0 belum menggaransi tempat timnya di final dan memperkirakan laga kedua di Amsterdam bakal lebih sulit.

"Namun, para pendukung kami akan memberikan suntikan semangat lebih," kata Van de Beek.

"Yang jelas kami harus merumuskan taktik agar bisa bermain seperti 30 menit pertama laga tadi," ujarnya menegaskan.

Ajax akan menjamu Tottenham di Johan Crufjj Arena pada Kamis (9/5) pekan depan dalam laga kedua.

Penyerang Tottenham Son Heung-min yang absen di laga pertama karena akumulasi kartu kuning bakal tampil di Amsterdam jika tak ada halangan, selain itu mereka berpeluang diperkuat Harry Kane yang sampai laga pertama masih belum cukup pulih.

Baca juga: Permainan buruk Tottenham buat Ajax terlihat luar biasa, kata Eriksen

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar