counter

Beredar video bocoran prototipe tiga iPhone 2019

Beredar video bocoran prototipe tiga iPhone 2019

iPhone XR (apple.com) (apple.com/)

Jakarta (ANTARA) - Macotakara, situs berbahasa Jepang tentang gawai, mengunggah video yang menampilkan bocoran prototipe yang diduga akan dikembangkan menjadi tiga iPhone terbaru versi 2019.

Macotakara, seperti diberitakan laman Phone Arena, beberapa hari sebelumnya mengunggah video prototipe iPhone 11 dan iPhone 11 Max.

Situs tersebut kembali mengunggah video tentang Apple iPhone, yang terbaru memuat ponsel ketiga yang diduga penerus iPhone XR.

Menurut laman Phone Arena, prototipe ketiga ponsel tersebut menunjukkan masing-masing gawai memakai ukuran layar 6,5 inci untuk iPhone 11 Max, 5,8 inci iPhone 11 dan 6,1 inci iPhone 11R.

Layar iPhone 11 Max dan iPhone 11 akan dibuat dari panel OLED, sementara iPhone 11R, model yang berharga paling murah, akan memakai panel LCD.

Duo ponsel yang memakai panel OLED, iPhone 11 dan iPhone 11 Max, dalam prototipe tersebut, memiliki tiga kamera di bagian belakang, berupa lensa utama, lensa ultra-wide dan satu kamera bersensor Time-of-Flight (ToF).

Lensa ToF merupakan teknologi yang secara akurat dapat mengukur kedalaman, digunakan untuk membuat efek fotografi dan pemakaian augmented reality (AR).

Apple dikabarkan akan menyematkan baterai berkapasitas besar pada iPhone tahun ini agar mendukung pengisi daya nirkabel atau wireless charging, seperti yang digunakan di Samsung Galaxy S10 dan Huawei Mate 20 Pro.

Analis TF International, Ming-Chi Kuo, yang dijuluki peramal iPhone, menduga iPhone 11 Max akan dibekali baterai berukuran 3491-3650mAh. iPhone XS Max saat menggunakan baterai 3174mAh.

Sementara itu, iPhone 11 diduga berbaterai antara 3189-3322mAH, naik dari 2658mAh di iPhone XS.

Kuo juga meramalkan Apple akan memberikan daya yang lebih kuat pada iPhone 11R, sebesar 3089mAH, lebih besar dibandingkan pendahulunya iPhone XR yang hanya 2942mAh.

Ketiga iPhone ini juga akan dapat digunakan sebagai pengisi daya nirkabel untuk mengisi daya earphone AirPods ponsel lainnya yang sesuai.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar