Jakarta (ANTARA) - Pertama kali beradu akting dengan para aktor dan aktris cilik, Kimberly Ryder mendapat banyak tantangan, salah satunya adalah harus membuat anak-anak itu nyaman dengannya.

"Tantangannya adalah bermain dengan anak-anak kecil dan mencoba untuk mengerti mereka. Aku harus membangun chemistry dengan mereka dan berusaha menjadi sosok yang bisa mereka percaya. Tidak hanya dalam akting tapi juga di luar syuting," ujar Kimberly melalui keterangan resmi yang diterima Antara, Rabu.

Dalam film "Koki Koki Cilik 2", Kimberly berperan sebagai Tante Adel. Dia tanpa sengaja ikut dalam petualangan Bima (Farrad Fatik) dan teman-temannya di cooking camp. Bagi Kimberly, peran ini sangat baru baginya.

"Sebelumnya aku belum pernah main karakter seperti Tante Adel, jadi memang sebuah tantangan untuk mendapatkan hati anak-anak agar mereka merasa aku bagian dari grup mereka juga," ucapnya.

Menariknya, para pemain cilik dalam film tersebut rata-rata sudah jago memasak, hal inilah yang sempat membuat Kimberly merasa malu.

"Duh, melihat anak-anak di Kocil (Koki Koki Cilik) bisa masak membuat aku malu pada diri sendiri, karena di saat aku seumuran mereka, aku sama sekali enggak bisa melakukan apa yang bisa mereka lakukan. Aku baru belajar memasak mungkin waktu sudah di atas usia 18 tahun," jelas istri dari Edward Akbar ini.

Seperti pada sekuel pertamanya, "Koki Koki Cilik 2" juga memberikan banyak pesan positif untuk penontonnya, bahkan Kimberly juga bisa ikut merasakannya.

"Salah satu pelajaran yang bisa diambil adalah bahwa kita tidak bisa langsung menilai atau menghakimi orang lain. Kadang orang terlihat buruk perilakunya, tapi biasanya ada cerita di balik kenapa mereka melakukan itu. Kalau kita mencoba untuk mengenal mereka, biasanya kita lebih bisa mengerti sisi pandang orang tersebut," kata pemain film "Manusia Setengah Salmon" itu.

Film yang disutradarai oleh Viva Westi ini dijadwalkan tayang pada 27 Juni 2019 untuk mengisi masa libur sekolah.


Baca juga: Kebiasaan baru Kimberly Ryder setelah menikah

Baca juga: Kejutan baru di sekuel "Koki-Koki Cilik 2"

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019