Jakarta (ANTARA) - Facebook Inc baru saja mengadakan forum F8 dengan para pengembang, mereka mengumumkan akan merombak tampilan jejaring sosial, termasuk diantaranya Instagram yang akan diberi fitur-fitur baru.

Instagram, dalam keterangan resmi, Rabu, mengatakan fitur-fitur baru ini dibuat agar pengguna platform tersebut dekat dengan hal-hal yang mereka sukai.

Instagram dalam beberapa minggu ke depan akan memperkenalkan desain kamera baru dan mode "Create" untuk mempermudah pengguna membagikan momen tanpa foto maupun video.

"Desain kamera baru ini akan mempermudah penggunaan fitur-fitur kreatif populer, seperti efek kamera, stiker interaktif sehingga Anda bebas mengekspresikan diri," kata Instagram.

Instagram memberikan fitur Stiker Donasi, saat ini baru tersedia di Amerika Serikat, agar para pengguna bisa mengadakan penggalangan dana untuk organisasi non-profit melalui stiker donasi di Instagram Stories.

Setelah mengambil foto atau video yang ingin dibagikan, pilih stiker donasi dari lembaga nirlaba yang ingin didukung. Setelah mengunggah Stories, pengguna bisa melihat total donasi yang telah dikumpulkan dengan menggulirkan laman Stories tersebut ke atas.

Seluruh total dana yang berhasil terkumpul akan diberikan ke lembaga nirlaba tersebut.

Fitur terbaru ketiga berupa berbelanja langsung dari akun para kreator. Pengguna bisa mengklik unggahan kreator untuk melihat produk apa yang mereka pakai dan langsung membelinya melalui Instagram.

Dalam beberapa minggu ke depan, Instagram akan menguji fitur ini dengna sjumlah kreator, antara lain Kim Kardashina, Kylie Jenner, Kris Jenner, Gigi Hadid, Elle, Kathleen Fuentes, Camila Coelho, Chriselle Lim, Alissa Ashley, Aimee Song dan Chiara Ferragni.


Baca juga: Instagram uji coba sembunyikan jumlah "likes" di Kanada

Baca juga: Tips foto "instagrammable" ala Rio Motret

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019