counter

Indonesia hadir di ATM Dubai, kejar target 20 juta wisatawan

Indonesia hadir di ATM Dubai, kejar target 20 juta wisatawan

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) HJ Sitti Rohmi Djalilah (keempat dari kanan) bersama rombongan mengunjungi Paviliun Indonesia di Arabian Travel Market (ATM) Dubai, Senin (29/4). (Foto Humas Pemprov NTB). (1)

London (ANTARA) - Indonesia ikuti pameran pariwisata Arabian Travel Market (ATM) yang diadakan di Dubai untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dalam mencapai target 20 juta wisatawan mancanegara pada tahun 2019 khususnya 200.000 orang dari pasar Timur Tengah.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II, Kemenpar Nia Niscaya mengatakan pada Selasa, Indonesia dalam hal ini Kementerian Pariwisata untuk ke-18 kali kembali berpartisipasi pada kegiatan tahunan ATM) di Dubai yang berlangsung pada  28 April - 1 Mei di Dubai International Convention and Exhibition Center, Dubai, Uni Emirat Arab.

Dikatakannya, ATM tahun 2019 diikuti oleh lebih dari 3.285 eksibitor dari 86 negara, mencapai lebih dari 28.000 pengunjung . Pada tahun 2018 lalu, ATM Dubai diikuti 75 Industri dengan perolehan hasil transaksi mencapai Rp1,13 trilliun.

Paviliun Indonesia menempati lahan seluas 496 km2 (dua lantai) di Asia Region Sheikh Saeed Hall 3, No AS 2550 menggunakan perpaduan corak/unsur klasik dan bahagia selalu modern serta mengangkat tema berupa kapal Phinisi dan arsitektur tradisional Lombok .

ATM Dubai diikuti 85 Industri, terdiri dari atas tour operator, perhotelan, dan Dinas Pariwisata DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Bali, NTB serta Aceh.

Selama pameran ATM Indonesia mempromosikan potensi destinasi dan produk wisata berupa display bahan promosi cetak dan film pariwisata, berupa

Booklet Welcome to Indonesia, Booklet Wisata Halal serta Leaflet berbahasa Arab, Tourist Map dan Goody Bag serta DVD (bahasa Inggris dan Arab).

Selain itu Indonesia juga menggelar bussiness meeting (B to B dan B to C). Kegiatan bussiness meeting berlangsung selama empat hari berturut-turut dengan komposisi tiga hari pertama trade show (sellers meet buyers) dan satu hari terakhir consumer show.

Indonesia juga menyediakan pelayanan informasi dan distribusi bahan promosi kepada para pengunjung pavilion Indonesia serta pembagian bahan promosi pariwisata maupun cenderamata selama berlangsungnya event ATM Dubai 2019.

Untuk menarik minat pengunjung pameran sekaligus mempromosikan keragaman jenis kopi, herbal, dan Batik nusantara, disediakan layanan kopi, mixiologist, dan body painting (batik henna) secara cuma-cuma.

Baca juga: Keindahan wisata NTB dipromosikan di Dubai

Belarus Gemar Menulis Blog Wisata Indonesia

Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Mohamad Anthoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar