Medan (ANTARA) - Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah memberikan motivasi kepada ribuan buruh di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara yang merayakan "May Day" atau Hari Buruh se-Dunia 1 Mei Tahun 2019.

"May Day merupakan hari ulang tahun buruh dan tentunya yang namanya ulang tahun harus ada sebuah pesta dan perayaan," kata Fadhilah, dalam sambutannya memperingati Hari Buruh di Lembaga Pendidikan Perkebunan (LPP) Jalan Pancing Medan, Rabu.

Ia menjelaskan, semuanya yang ada di sana adalah buruh.

"Saya juga adalah buruh, yaitu sebagai buruh negara," ucap jenderal bintang dua itu.

Fadhilah mengajak seluruh buruh di Kota Medan dan sekitarnya untuk bersama-sama dan berkumpul, serta berpesta memperingati Hari Buruh tersebut.

May Day sifatnya adalah pesta, kalau ada yang mau menyampaikan pendapat dan bisa langsung ditujukan kepada pihak kepolisian, serta akan difasilitasi.

"Saya juga juga mengucapkan terima kasih kepada warga Sumatera Utara  yang telah berpartisipasi dengan aktif dalam mewujudkan keamanan di wilayah ini," kata mantan Kapuspen TNI itu.

Dalama acara tersebut, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah mendampingi Gubernur Sumut Edy Rahmayadi melepas peserta lomba gerak jalan santai, penyerahan sembako kepada warga, dan juga penyerahan lucky draw yang dirangkai dengan panggung hiburan rakyat.

Peringatan May Day atau Hari Buruh, 1 Mei 2019 yang diperingati secara serentak di Tanah Air, mengangkkat tema: "May Day, To Gether We Grow".

Di Kota Medan, peringatan May Day dilaksanakan di dua tempat terpisah, yakni di LPP Pancing Jalan Willem Iskandar Medan yang digelar oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, dan di Lapangan Merdeka Medan dihelat oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto.

Turut mendampingi Pangdam I/BB, yakni Asintel Kasdam I/BB, Asops Kasdam I/BB, Kajasdam I/BB, Kapendam I/BB dan Dandim 0201/BS.

 

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2019