Majalengka (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Majalengka, Jawa Barat, mengajak para buruh lomba memancing ikan dalam rangka memperingati "May Day" dan ini cara untuk memelihara keamanan.

"Kami mengajak para buruh untuk mancing, agar dalam peringatan hari buruh ini bisa kondusif," kata Kapolres Majalengka AKBP Mariyono di Majalengka, Rabu.

Mariyono menuturkan selain acara mancing, pada peringatan hari buruh Internasional ini juga terus dijaga tali silaturahim, agar tetap terjalin kerja sama terutama untuk menjaga kondusivitas keamanan.

Dengan acara mancing ini menjadikan peringatan Hari Buruh tidak identik dengan melakukan aksi demonstrasi, akan tetapi peringatan itu dilakukan dengan kegiatan positif lainnya.

"Peringatan 'May Day' kali ini dengan cara bergembira bersama dan disalurkan melalui mancing bersama sebagai wujud mensyukuri nikmat Allah," ujarnya.

Mariyono menambahkan, setiap organisasi ataupun kelompok pasti ada permasalahan, namun dirinya sangat berharap segala sesuatu bisa dikomunikasikan agar aspirasi dapat tersampaikan.

"Apabila hal tersebut terwujud merupakan kemajuan yang besar. Kami, Polri dan TNI akan siap mengamankannya," tuturnya.

Dia juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Majalengka termasuk pimpinan serikat pekerja serta serikat buruh beserta anggotanya

"Karena mereka telah ikut bekerjasama dalam menciptakan situasi yang kondusif selama tahapan pesta demokrasi yang mana puncaknya saat tahapan pemungutan suara," katanya.***3***

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2019