Sepak Bola Dunia

Iker Casillas terkena serangan jantung selagi latihan

Iker Casillas terkena serangan jantung selagi latihan

Kiper Kesebelasan Porto Iker Casillas melakukan pemanasan saat latihan bersama sejumlah rekan satu timnya di Centro de Treinos Porto Gaia, Portugal - April 16, 2019. ANTARA/REUTERS/Rafael Marchante/aa

Jakarta (ANTARA) - Mantan kapten timnas Spanyol Iker Casillas (37) mengalami serangan jantung ketika menjalani latihan dengan klubnya, Porto, pada Rabu dan telah dilarikan ke rumah sakit.

"Iker Cassillas mengalami serangan jantung akut ketika sesi latihan Rabu," kata klub asal Portugal itu dalam pernyataan resmi seperti dikutip Reuters, Rabu.

"Sesi latihan langsung dihentikan agar bantuan medis bisa diberikan untuk kiper Porto ini yang saat ini berada di Rumah Sakit CUF Porto. Casillas OK, stabil, dan masalah jantungnya telah ditangani."

Kiper berjuluk "Saint Iker" itu adalah salah satu pribadi terbaik di Spanyol. Dia menikahi jurnalis televisi Sara Carbonero dan dianugerahi dua anak.

Lahir di Mostoles, Madrid, Casillas masuk akademi Real Madrid dan menghabiskan hampir seluruh karirnya di sana sebelum bergabung dengan Porto pada 2015.

Dia menjadi pemain dengan penampilan terbanyak di Real dengan 725 pertandingan antara 1999 hingga 2015, serta memenangi lima gelar La Liga dan tiga piala Liga Champions.

Baca juga: Casillas perpanjang kontrak dengan Porto

Mantan rekan satu timnya, Raul, membuat 741 penampilan untuk Real.

Real Madrid mendoakan untuk kesembuhan mantan kapten mereka.

"Real Madrid menyampaikan semua dukungan kami kepada kapten kami tercinta Iker Casillas. Sepanjang karir profesionalnya dia selalu mengatasi masalah-masalah terberat untuk memberikan kejayaan bagi klub kami," kata Real Madrid.

"Dia telah mengajari kami untuk pantang menyerah dan telah banyak menunjukkan kepada kami bahwa cara terbaik untuk menang adalah sebisa mungkin tetap kuat ketika masa-masa sulit. Real Madrid dan semua penggemar mendoakan dia agar cepat sembuh dan menyampaikan dukungan kami kepadanya."

Timnas Spanyol dalam akun Twitter resminya mengungkapkan "Semua keluarga tim nasional dan federasi sepakbola Spanyol bersamamu Iker Casillas. Cepat sembuh."

Baca juga: Iker Casillas ingatkan Liverpool untuk hormati Porto


 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar