Sepak Bola Dunia

Casillas unggah cuitan setelah serangan jantung

Casillas unggah cuitan setelah serangan jantung

Penonton membawa poster bergambarkan Iker Casillas di laga kedua perempat-final Liga Champions antara FC Porto melawan Liverpool di Stadion Dragao, Porto, Portugal. (17/4) Reuters/Rafael Marchante

Jakarta (ANTARA) - Kiper Porto Iker Casillas mengunggah cuitan di akun Twitter resminya dengan mengatakan kondisinya terkendali usai mendapatkan penanganan medis karena mengalami serangan jantung ketika sesi latihan, Rabu.

"Semuanya terkendali di sini, sangat menakutkan tapi aku merasa kuat. Terima kasih untuk semua pesan dan dukungan kalian," cuit Casillas pada Rabu waktu setempat.

Mantan kapten timnas Spanyol itu (37) mengalami serangan jantung ketika menjalani latihan dengan klubnya pada Rabu dan telah dilarikan ke rumah sakit, demikian Reuters.

"Sesi itu langsung dihentikan agar bantuan medis bisa diberikan untuk kiper Porto itu, yang saat ini berada di Rumah Sakit CUF Porto. Casillas OK, stabil, dan masalah jantungnya telah ditangani," ungkap klub asal Portugal itu.

Kiper berjuluk "Saint Iker" itu merupakan salah satu pribadi yang terbaik di Spanyol. Dia menikah dengan jurnalis televisi Sara Carbonero dan dianugerahi dua anak.

Lahir di Mostoles, Madrid, Casillas masuk akademi Real Madrid dan menghabiskan hampir seluruh karirnya di sana sebelum bergabung dengan Porto pada 2015.

Dia menjadi pemain dengan penampilan terbanyak di Real, 725 pertandingan antara 1999 hingga 2015, serta memenangi lima gelar La Liga dan tiga piala Liga Champions.

Baca juga: Iker Casillas terkena serangan jantung selagi latihan



 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar