Manokwari (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat hari Kamis akan membuka rapat pleno rekapitulasi suara.

Ketua KPU Manokwari, Abdul Muin Salewe, mengatakan rapat pleno akan dimulai pukul 14.00 WIT.

"Undangan sudah kami sampaikan ke seluruh partai politik peserta pemilu. Kami juga sudah sampaikan kepada Bawaslu," kata Muin.

Dari sembilan distrik di daerah ini masih tersisa dua yang belum menyelesaikan rekapitulasi, yakni Manokwari Barat dan Manokwari Selatan.

Panitia Pemilihan Distrik (PPD) Sidey, Masni, Prafi, Warmare, Tanah Rubuh, Manokwari Utara dan Manokwari Timur sudah selesai.

"Rekapitulasi tingkat distrik atau kecamatan masih ada waktu hingga 4 Mei. Mudah-mudahan sebelum tanggal 4 yang dua itu sudah selesai," katanya.

Untuk pleno rekapitulasi di KPU, lanjut Muin, berlangsung dari 2 hingga 7 Mei 2019. Ia berharap, rekapitulasi suara berlangsung lancar.

Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwinsi pada wawancara terpisah menyebutkan, polisi siap mengamankan pelaksanaan pleno di KPU. Pengamanan akan diperketat untuk mengantisipasi gangguan keamanan.

"Kami mengamankan setiap tahapan pemilu dari TPS hingga kantor KPU. Pleno rekapitulasi PPD sebagian besar sudah selesai. Hari kekuatan pengamanan mulai kita arahkan ke kantor KPU," katanya.

Kapolres menyatakan, hingga saat ini situasi keamanan di Manokwari kondusif. Ia berharap, rekapitulasi di kantor KPU pun berjalan aman.

Pewarta: Toyiban
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019