Liga Inggris

Cedera paha, Suarez absen perkuat Arsenal hingga akhir musim

Cedera paha, Suarez absen perkuat Arsenal hingga akhir musim

Denis Suarez. (@DenisSuarez6)

Jakarta (ANTARA) - Pemain Arsenal dengan status pinjaman, Denis Suarez, memastikan bakal melewatkan pertandingan pada sisa musim ini karena mengalami cedera otot paha.

Pemain berusia 25 tahun itu hanya membuat enam penampilan untuk Arsenal sejak bergabung dengan Barcelona pada Januari dan terakhir bermain untuk The Gunners melawan Manchester United pada 10 Maret, demikian dikutip dari Skysports, Kamis.

Suarez terhubung lagi dengan Unai Emery setelah gelandang itu bermain di bawah rekan senegaranya di Sevilla sepanjang musim 2014-2015, tetapi ia belum mampu tampil mengesankan di Emirates.

"Saya ingin Anda semua tahu bahwa saya tidak akan bisa bermain lagi pada musim ini," cuit Suarez di akun Twitternya.

"Ada masalah dengan pangkal paha saya yang membuat segalanya menjadi sulit sejak pertandingan melawan BATE Borisov di Liga Europa pada bulan Februari dan sekarang mereka memaksa saya untuk berhenti berlatih sama sekali."

"Setelah berbagai konsultasi medis, kesimpulan telah dicapai bahwa saya tidak bisa terus bermain dan saya harus memulai periode perawatan yang tidak dapat dilakukan bersamaan dengan sepak bola kompetitif."

 
Dia juga akan kehilangan kesempatan dalam dua leg pertandingan semifinal Liga Europa melawan Valencia, tatkala Arsenal tengah berjuang keras untuk kembali ke kancah Liga Champions.

Suarez telah memperpanjang kontraknya di Barcelona selama satu tahun hingga Juni 2021 sebelum dipinjamkan ke Arsenal dan dia sesumbar akan "kembali lebih kuat dari sebelumnya".

Suarez hanya bermain selama 67 menit dalam empat penampilannya di Liga Inggris dan semuanya sebagai pemain pengganti. Kini dia tidak akan bermain untuk dua pertandingan liga terakhir Arsenal melawan Brighton pada Minggu dan Burnley di hari terakhir musim.

Baca juga: Emery yakin Suarez bisa atasi masalah sayap Arsenal

Baca juga: Unai Emery sajikan solusi bukan justru berpidato

Baca juga: Ozil masih ingin bertahan di Arsenal hingga musim depan

Baca juga: Ramsey harus tinggalkan Arsenal tanpa laga perpisahan

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar