Jakarta (ANTARA) - Ketua PB Persatuan Boling Indonesia (PBI) Percha Leanpuri menuturkan bahwa penjaringan atlet nasional yang akan diikutkan dalam SEA Games 2019 dilakukan melalui proses seleksi nasional (seleknas).

"Ada seleksi nasional di pengurus provinsi (pengprov). Nanti pengurus pengprov diundang untuk menghadirkan atletnya yang akan diikutkan seleknas," tutur Percha saat ditemui di Jakarta, Kamis.

Proses seleknas akan dilaksanakan mulai bulan Mei, katanya menambahkan.

Meski begitu, Percha belum bisa memastikan untuk lokasi dan dana pelaksanaan pelatnas karena masih dilakukan pembahasan dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI (Kemenpora).

"Lokasi pelatnas belum final, masih ada yang harus dipertimbangkan dan hal-hal lain yang memungkinkan. Yang penting mementingkan efektifitas dan efisiensi," pungkas putri Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru ini.

Usai melaksanakan pelantikan anggota Pengurus Besar di Jakarta, PBI juga akan menggelar rapat untuk membahas persiapan menuju SEA Games.

"Akan ada pembahasan di rakernas siang ini dan untuk kesiapan SEA Games sudah koordinasi dengan Kemenprora dan KONI untuk melakukan pelatnas sesegera mungkin. Secara internal sudah dipersiapkan," katanya.

Selain pembahasan lokasi dan seleksi pelatnas, PB PBI juga masih harus mematangkan finalisasi dana pelatnas serta pemilihan pelatih yang belum ditentukan hingga sekarang.

Baca juga: Indonesia sabet perak pada Kejuaraan Dunia Boling Putra

 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019