Jakarta (ANTARA) - Pengurus Besar Persatuan Boling Indonesia (PBI) memaparkan sejumlah program kerja tahun 2019 usai melaksanakan pelantikan kepengurusan PBI.

Salah satu yang menjadi program besar selain persiapan menghadapi SEA Games 2019 ialah pelaksanaan turnamen Qubica AMF Bowling Worldcup 2019 di Provinsi Sumatera Selatan.

"Salah satu program kerja kami di tahun ini menyelenggarakan AMF Bowling Worldcup di Sumatera Selatan. Di sana sudah ada 'venue' di Jakabaring," tutur Ketua PB PBI Percha Leanpuri saat ditemui usai pelantikan anggota PB PBI di Jakarta, Kamis.

Rencananya kegiatan tersebut akan diselenggarakan di Bowling Center Jakabaring Sport City, Sumatera Selatan, pada 17-27 November.

Selain itu, agenda "Bowling Goes to School" juga masih akan dijalankan terutama di wilayah Sumatera Selatan.

Baca juga: Arena boling Jakabaring dikelola perusahaan profesional

Baca juga: Kemegahan gedung belum cukup hadirkan medali


Dia pun berharap program ini juga bisa berkembang dan menginspirasi pengurus provinsi (pengprov) lain agar bisa dijalankan di seluruh indonesia.

Menurut Percha, kegiatan tersebut merupakan media pengenalan Boling kepada anak-anak yang sangat positif, sehingga bisa diharapkan menumbuhkan pengetahuan dan kesukaan pada olahraga tersebut.

Hal ini juga berkaitan dengan masalah yang dihadapi olahraga Boling, yaitu berkurangnya arena-arena Boling di Indonesia.

"Caranya ya pertama kita ingin meningkatkan minat dulu, supaya boling ini semakin memasyarakat. Sehingga kalau sudah ada rasa suka dan cinta maka boling bisa berjalan dengan baik ke depan, dan bisa menginspirasi dibuatnya lintasan-lintasan baru di Indonesia," katanya menerangkan.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019