Surabaya (ANTARA) - Putra sulung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Fuad Benardi, akhirnya mempimpin organisasi kepemudaan Karang Taruna Kota Pahlawan, Jawa Timur, untuk periode 2019 sampai dengan 2024.

"Fuad Benardi memperoleh suara tertinggi dalam pemilihan Ketua Karang Taruna Kota Surabaya hari ini," kata mantan Ketua Karang Taruna M. Arif An kepada ANTARA di Surabaya, Kamis.

Menurut dia, pemilihan Ketua Karang Taruna tersebut dilaksanakan pada acara Temu Karya di Gedung Wanita Jl. Kalibokor Selatan, Kota Surabaya, sejak Kamis pagi hingga malam hari ini.

"Mestinya pelaksanaan yang sedianya diadakan 2 hari. Akan tetapi, bisa selesai dalam sehari, jadi tidak sampai 2 hari," kata Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Surabaya ini.

Selain pemilihan Ketua Temu Karya Daerah juga merumuskan program kerja dan struktur Karang Taruna 2019 s.d. 2024.

Temu Karya yang dihadiri Dr. Sukma dan Twi (sekretaris) dari Karang Taruna Provinsi Jawa Timur ini berjalan dengan baik dan dinamis.

Laporan Pertanggungjawaban dari Ketua lama M. Arif An periode 2014 s.d. 2019 diterima oleh seluruh pengurus kecamatan.

Adapun perolehan suara Calon Ketua Karang Taruna Kota Surabaya Periode 2019 s.d. 2024 pada Temu Karya kali ini meliputi Dwi Suryo (Ketua Karang Taruna Kecamatan Wonokromo) yang sebelumnya dalam visi dan misi mengundurkan diri mendapatkan 1 suara.

Fuad Benardi (Wakil Ketua Karang Taruna Kota Surabaya/Wakil Ketua Karang Taruna Kecamatan Rungkut) mendapatkan suara 25 suara, Abdul Holil (Wakil Sekretaris Karang Taruna Surabaya/Sekretaris PC. GP Anshor Surabaya) mendapatkan suara 2 suara. Total suara dari Kecamatan dan Kota 29 suara.

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2019