Jakarta (ANTARA) - Tim Indonesia kehabisan perwakilan dari sektor ganda putri untuk berlaga di babak perempat final turnamen bulu tangkis New Zealand Open 2019 yang diselenggarakan di Eventfinda Stadium Auckland, Selandia Baru.

Wakil ganda putri terakhir Tim Garuda, yakni Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta harus mengakui keunggulan lawannya Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi yang berasal dari Jepang.

Dalam pertandingan babak dua yang berlangsung pada Kamis (2/5), Della/Rizki ditaklukkan oleh pasangan asal negeri sakura tersebut dalam dua gim yang berjalan selama 39 menit dengan skor 13-21, 11-21.

Dengan hasil demikian, maka Della/Rizki tidak dapat melanjutkan langkahnya ke babak perempat final turnamen bulu tangkis yang berhadiah total mencapai 150.000 Dolar Amerika Serikat itu.

Berdasarkan laman resmi BWF, Indonesia mengirimkan tiga perwakilan ganda putri di New Zealand Open 2019. Selain Della/Rizki, ada pula Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto dan Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Sayangnya, Yulfira/Jauza dan Agatha/Siti sudah kandas lebih dulu di babak pertama.

Pada pertandingan babak pertama yang digelar pada Rabu (1/5) kemarin, Yulfira/Jauza dikalahkan oleh pasangan Malaysia Vivian Hoo/Yap Cheng Wen dengan skor 15-21, 17-21. Sedangkan, Agatha/Siti ditaklukkan oleh Akane Araki/Riko Imai dari Jepang dengan skor 12-21, 13-21.

Baca juga: Dua ganda campuran Indonesia ke perempat final New Zealand

Baca juga: Gregoria ingin tampil berani di babak dua Selandia Baru Terbuka


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019