Jakarta (ANTARA) - Bintang Lille Nicolas Pepe masuk dalam nominasi terakhir Pemain Terbaik Liga Prancis musim ini bersama trio Paris-Saint Germain yakni Angel Di Maria, Kylian Mbappe dan Neymar.

Bintang Rennes Hatem Ben Arfa melengkapi lima pemain dalam nominasi yang diumumkan Liga Prancis pada Kamis.

Pepe musim ini memang tampil naik daun dan bahkan sukses membawa Lille menyaingi PSG, meski akhirnya mereka gagal meraih kemenangan dalam laga pekan ke-33 pada 20 April lalu dan membuat sang pesaing memastikan gelar juara Liga Prancis.

Musim ini Pepe secara individual telah menorehkan 20 gol dan 11 assist dan selalu tampil dalam 34 pertandingan yang sudah dijalani Lille di Liga Prancis.

Sementara itu, bintang PSG Mbappe masuk ke dalam dua nominasi. Selain nominasi terakhir Pemain Terbaik, ia juga bersaing dalam Pemain Muda Terbaik (di bawah usia 21 tahun) bersama gelandang Olympique Lyon Houssem Aouar, Boubacar Kamara (Marseille), Jonathan Ikone (Lille) dan Ismaila Sarr (Rennes).

Pelatih PSG, Thomas Tuchel, juga masuk dalam nominasi Pelatih Terbaik setelah membawa timnya juara ketika Le Parisien saat mereka masih harus memainkan lima pertandingan lagi.

Baca juga: Liverpool dan MU berebut Nicolas Pepe

Baca juga: PSG telan tiga kekalahan tandang beruntun

Berikut daftar lengkap nominasi penghargaan individual Liga Prancis musim ini:

Pemain Terbaik: Angel Di Maria, Kylian Mbappe, Neymar (PSG), Hatem Ben Arfa (Rennes), Nicolas Pepe (Lille)

Pemain Muda Terbaik: Boubacar Kamara (Marseille), Houssem Aouar (Lyon), Ismaila Sarr (Rennes), Jonathan Ikone (Lille), Kylian Mbappe (PSG)

Kiper Terbaik: Alphonse Areola (PSG), Anthony Lopes (Lyon), Benjamin Lecomte (Montpellier), Edouard Mendy (Reims), Mike Maignan (Lille)

Pelatih Terbaik: Bruno Genesio (Lyon), Christophe Galtier (Lille), David Guion (Reims), Thierry Laurey (Strasbourg), Thomas Tuchel (PSG)

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2019