Jakarta (ANTARA) - Superstar Golden State Warriors Stephen Curry telah menjalani semua latihan sepanjang Kamis kemarin sehingga siap diturunkan pada Game 3 semifinal Wilayah Barat melawan Houston Rockets, setelah jari tengah tangan kirinya terkilir saat timnya memenangkan Game 2 dengan 115-109, Selasa malam waktu setempat lalu.

"Dia sudah berlatih penuh," kata pelatih Warriors Steve Kerr dalam laman ESPN. "Semoga nyerinya terus berkurang hingga mengingat kami semakin dekat ke waktu bertanding."

Curry terkilir setelah berusaha menghalau bola dari jangkauan center Rockets Clint Capela. Setelah diperiksa sinar-X yang menunjukkan cederanya tidak parah, Curry masuk kembali lapangan melanjutkan pertandingan di mana dia total mencetak 20 poin selama 33 menit bermain.

Baca juga: Mata Harden berdarah, Rockets kalah lagi lawan Warriors

"Terkilir itu tidak enak," kata rekannya di Warriors, Klay Thompson. "Tapi saya tahu Steph, dia akan pulih. Terkilir jari tangan itu mengesalkan, tetapi beruntung Anda bisa mumulihkan diri dan itu bukan kiamat. Ini tidak seperti dia terkoyak otot sendi, oleh karena dia akan melewatinya."

Thompson dan Warriors sudah terbang ke Houston, Kamis sore waktu setempat dan akan berlatih di Houston hari ini guna menghadapi Game 3, Sabtu malam waktu AS atau Minggu pagi WIB lusa. Warriors tengah memimpin 2-0 dalam semifinal playoff berformat best-of-seven itu.

Jika Warriors menyudahi semifinal ini dengan kemenangan, maka mereka akan bertemu pemenang pertandingan semifinal Denver Nuggets melawan Portland Trail Blazers pada final Wilayah Barat.

Baca juga: Bos Boston Celtics terkena serangan jantung

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019