counter

Baznas pawai kampanye zakat jelang Ramadhan

Baznas pawai kampanye zakat jelang Ramadhan

Pawai simpatik Baznas untuk menyambut bulan suci Ramadhan berlangsung dari Kebon Sirih sampai Lapangan Monas, Jakarta, Jumat (3/5/2019). (ANTARA/ Anita Permata Dewi)

Jakarta (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menggelar pawai simpatik untuk menyebarkan semangat berzakat di kalangan warga muslim pada Jumat, menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah.

Dalam pawai simpatik Tarhib Ramadhan Baznas, para peserta yang membawa spanduk-spanduk berisi informasi seputar zakat berjalan dari Kantor Baznas di Kebon Sirih menuju Lapangan Monas, Jakarta Pusat.

"Zakat, infak, dan sedekah menjadi jalan kita dalam mendapat kebaikan dan keberkahan Ramadhan, bukan hanya karena ibadah bagi muslim yang wajib ditunaikan, tiga hal ini memiliki dampak sosial yang mampu menumbuhkan peradaban," kata Ketua Panitia Nasional Ramadan 1440 H Baznas Romidi Karnawan.

Romidi mengatakan selama Ramadhan semangat umat Muslim dalam beribadah biasanya meningkat, dan Baznas berusaha mendukung dengan meningkatkan pelayanan digital untuk memudahkan warga muslim berbagi rezeki dengan sesama.

Baznas menjalankan program layanan digital antara lain bekerja sama dengan Bukalapak, Shopee, Tokopedia, dan kitabisa.com.

Selain itu Baznas membuka gerai zakat di pusat-pusat perbelanjaan besar di Indonesia, termasuk di Sumatera, Jawa, Kalimantan, Bali, dan Nusa Tenggara Timur.

"Peningkatan pelayanan ini kami lakukan untuk mempermudah masyarakat menunaikan kewajibannya," kata Romidi.

Ia menambahkan pawai simpatik Baznas juga menandai awal program-program Ramadhan Baznas dalam melayani para mustahik.

"Dengan peningkatan pelayanan ini, harapannya dana bantuan lebih banyak terkumpul. Selain itu agar penyalurannya lebih luas lagi. Keberkahan Ramadhan pun dapat dirasakan oleh semua termasuk saudara-saudara kita yang belum dapat perhatian," kata Romidi.

Baca juga:
Baznas optimalkan riset penerima zakat
Baznas pamerkan kain tradisional karya penerima zakat

 

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Takjil yang dibayar dengan doa

Komentar