Mataram (ANTARA) - Brigjen Pol Nana Sudjana menerima Pataka Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat "Satya Wira Dharma" dari Irjen Pol Achmat Juri dalam upacara "Farewell and Welcome Parade" di Lapangan Gadjah Mada Mapolda NTB, Jumat.

Penyerahan pataka "Satya Wira Dharma" ini menjadi tanda bahwa tongkat komando Kapolda NTB telah berpindah tangan dari pejabat lama Irjen Pol Achmat Juri ke Brigjen Pol Nana Sudjana.

Upacara "Farewell and Welcome Parade" ini merupakan rangkaian lanjutan dari acara serah terima jabatan Kapolda NTB yang telah dilakukan Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Mabes Polri pada Kamis (2/5).

Dalam sambutannya, Irjen Pol Achmat Juri yang  mendapatkan promosi jabatan sebagai Gubernur Akpol Lemdiklat Polri  di Semarang mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran dan pemerintah daerah yang sudah mendukung kinerjanya selama menjabat sebagai Kapolda NTB.

"Dengan segala kerendahan hati saya dan keluarga menyampaikan permohonan maaf dan mohon doa agar kami diberikan kelancaran dalam tugas selanjutnya di Semarang," kata Irjen Pol Achmat Juri.

Untuk ke depan, dia berharap kinerja Polri di NTB dapat terus ditingkatkan. Sinergi dengan seluruh instansi pemerintahan juga diharapkan menjadi prioritas utama dalam menyukseskan pembangunan daerah.

"Kepada seluruh jajaran, saya berharap agar kinerja terus ditingkatkan, berikan yang terbaik kepada pengganti saya seperti halnya yang diberikan kepada saya," ucapnya.

Kepada Kapolda NTB yang baru, Brigjen Pol Nana Sudjana, dia berharap agar program kerja yang sudah berjalan dapat terus dilanjutkan dan semakin ditingkatkan dengan mengedepankan nilai-nilai kearifan lokal.

"Saya yakin, dengan mengedepankan nilai-nilai kearifan lokal, akan mendukung keberhasilan dalam bertugas di NTB," ujarnya.

Sementara itu, Brigjen Pol Nana Sudjana dalam sambutan sebagai Kapolda NTB mengatakan dalam menjalankan tugas yang baru ini dirinya tidak bisa sendiri, butuh dukungan seluruh anggota yang bekerja secara ikhlas dan optimal.

Ia meminta dukungan pemerintah dalam menjalankan tugas barunya sebagai Kapolda NTB.

"Dengan dukungan dan kinerja yang baik, semoga ke depan NTB bisa menjadi lebih baik," ujarnya.

Brigjen Pol Nana Sudjana, yang berasal dari Cirebon, Jawa Barat, ini merupakan alumni Akpol Angkatan 1988, satu tingkat di bawah seniornya, Irjen Pol Achmat Juri.

Sebelum menjabat sebagai Kapolda NTB, Brigjen Pol Nana Sudjana menduduki jabatan Direktur Politik Baintelkam Polri. Tiga jabatan terakhirnya, Nana Sudjana pernah menduduki jabatan Wakapolda Jawa Barat dan Jambi, serta Dirintelkam Polda Jawa Timur pada tahun 2014.

Pewarta: Dhimas Budi Pratama
Editor: Eddy K Sinoel
Copyright © ANTARA 2019