counter

Apresiasi upaya kemanusiaan sejak tahun 1979, Sharjah gelontorkan 1,1 juta dolar AS kepada Amel International Lebanon

Organisasi nirlaba independen mendaftarkan lebih dari 100.000 penerima bantuan tahun lalu, termasuk 50 persen perempuan dan anak-anak

SHARJAH, Uni Emirat Arab--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Amel Association International, LSM non-sektarian independen Lebanon mendapat kucuran dana senilai 1,1 juta dolar AS dari emirat Sharjah, sebagai pengakuan atas upaya luar biasa dalam melindungi hak asasi manusia, serta memberikan pendidikan, perlindungan anak dan peluang mata pencarian bagi rakyat Lebanon yang terdampak perang saudara di negara tersebut pada tahun 1975.

Hibah ini ditawarkan kepada LSM Lebanon tersebut selama ajang Sharjah International Award for Refugee Advocacy and Support (SIARA). Ia bertujuan untuk mendukung secara signifikan upaya organisasi nirlaba itu, yang telah bekerja tak kenal lelah sejak tahun 1979 untuk memberikan bantuan darurat serta rehabilitasi kepada mereka yang membutuhkan. Tahun lalu, penerima bantuan organisasi tersebut melampaui 100.000 orang, termasuk 50.000 perempuan dan anak-anak.

SIARA diluncurkan oleh The Big Heart Foundation (TBHF), organisasi kemanusiaan global yang berbasis di Sharjah dengan menggandeng UNHCR pada 2017, untuk menyoroti individu atau organisasi yang menerapkan inisiatif perintis dan berpengaruh yang berdampak positif dan nyata atas para pengungsi di Asia dan wilayah MENA.

Penghargaan ini diinisiasikan dengan dukungan Yang Mulia Sheikh Dr. Sultan bin Muhammad Al Qasimi, Anggota Supreme Council UEA dan Penguasa Sharjah, dan Yang Mulia Sheikha Jawaher Bint Mohammed Al Qasimi, Ketua TBHF dan Eminent Advocate UNHCR untuk Anak-anak Pengungsi, yang terus memperjuangkan upaya filantropis individu dan organisasi di seantero dunia.

Dalam beberapa tahun terakhir, Amel telah memperlihatkan kepemimpinan yang luar biasa dalam menawarkan bantuan kemanusiaan kepada pengungsi Suriah yang mencari suaka di Lebanon, dan telah memperluas operasinya ke beberapa negara termasuk Perancis, Swiss dan AS.

Pendiri Amel Dr. Kamel Mohanna, dinominasikan untuk meraih Hadiah Nobel Perdamaian keempatnya tahun ini.

SIARA bertujuan untuk memotivasi organisasi dan individu untuk meluncurkan program dan inisiatif pembangunan jangka panjang dan berskala besar guna meningkatkan kehidupan para pengungsi dan orang-orang yang rentan, khususnya negara-negara di Asia dan wilayah MENA yang menderita akibat bencana, konflik dan kemiskinan.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20190503005152/en/

Kontak
Fadia Daouk
National Network Communications
00971526172111
f.daouk@nncpr.com

Sumber: Sharjah

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar