Jakarta (ANTARA) - Adrian Matheis sukses penuhi janji setelah mampu mengalahkan wakil India, Himanshu Kaushik pada pertarungan kejuaraan tarung bebas One Championship di Istora Senayan, Jakarta, Jumat.

Petarung yang berjuluk Papua Badboy itu mengaku harus mengeluarkan tenaga ekstra. Adrian mampu mengakhiri pertarungan di ronde pertama dengan cara submission.

Sejak kembali mendapatkan kesempatan tampil di One : For Honor, Adrian Matheis memang ingin menunjukkan kemampuan terbaiknya. Apalagi dia juga datang dengan misi lain yaitu untuk menghibur masyarakat Sentani Papua yang baru saja terkena bencana alam.

"Kemenangan ini saya persembahkan ini untuk masyarakat di Sentani. Semoga mereka senang dengan kemenangan yang saya raih," kata Adrian Matheis usai pertarungan.

Meski mampu menang cepat, Adrian Matheis mengaku membutuhkan tenaga ekstra untuk mengalahkan sang lawan yang memiliki disiplin bela diri wushu itu.

Baca juga: "Papua Badboy" percaya diri kalahkan Himanshu Kaushik

Baca juga: "Papua Badboy" ingin bangkit di ONE Championship


Sementara itu, rentetan tiga kemenangan Rudy Agustian di One Championship harus terhenti setelah dikalahkan petarung asal Kamboja, Chan Rothana pada ronde kedua. Wakil Indonesia itu dinyatakan menyerah dengan TKO.

Hasil bagus diraih oleh petarung senior Indonesia, Sunoto. Petarung kenyang pengalaman ini sukses menggagalkan debut manis Paul Lumihi setelah meraih kemenangan angka mutlak.

Bagi Sunoto, kemenangan ini cukup berharga karena mampu mengembalikan semangat dan motivasi setelah pada pertarungan One Championship sebelumnya di Jakarta, Januari lalu mengalami kekalahan.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019